STRATEGI PENGEMBANGAN MUTU PEMBELAJARAN BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL DI MIN I BANTUL

ANIS SHOLEKHAH, NIM. 14480008 (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN MUTU PEMBELAJARAN BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL DI MIN I BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN MUTU PEMBELAJARAN BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL DI MIN I BANTUL)
14480008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN MUTU PEMBELAJARAN BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL DI MIN I BANTUL)
14480008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu melihat bagaimana strategi yang ada pada MIN I Bantul, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Analisis ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang di gunakan oleh guru dalam pengembangan mutu pembelajaran berbasis higher order thinking skill (HOTS) di madrasah ibtidaiyah negeri I Bantul. Dapat di ketahui bahwa mulai diterapkanya kurikulum 2013 ini mengharuskan kita untuk menerapkan juga pembelajaran berbasis higher order thinking skill, maka dari itu perlu di lakukan studi penelitian untuk mengetahui efektivitas pelaksanaanya di MI. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan dendekatan kualitatif. metode yang di gunakan yaitu deskriptif. populasi penelitian 1 guru, 1kepala sekolah, dan 3 siswa karena adanya keterbatasan dalam proses penelitian. data di kumpulkan dengan pedoman wawancara, lembar observasi, dan dokumentasi. hasil penelitian menunjukan keberhasilan guru dalam merumuskan perencanaan pembelajaran berbasis HOTS sudah sesuai tetapi dalam penerapanya kurang maksimal karena sebagian siswa masih belum bisa aktif dalam mengikuti pembelajaran berbasis hots ini, dengan demikian, masih di perlukan upaya perbaikan, terutama yang berhubungan dengan pelaksanaan pembelajaran berbasis hots ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Andi Prastowo, M.Pd
Uncontrolled Keywords: HOTS, Pengembangan Mutu, Pembelajaran HOTS
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 16 Sep 2021 11:30
Last Modified: 16 Sep 2021 11:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44437

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum