PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATEMATIKA BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN RASA INGIN TAHU PESERTA DIDIK KELAS VIII MATERI PRISMA DAN LIMAS

DEPRI ADELIA, NIM. 16600072 (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATEMATIKA BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN RASA INGIN TAHU PESERTA DIDIK KELAS VIII MATERI PRISMA DAN LIMAS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATEMATIKA BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN RASA INGIN TAHU PESERTA DIDIK KELAS VIII MATERI PRISMA DAN LIMAS)
16600072_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATEMATIKA BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN RASA INGIN TAHU PESERTA DIDIK KELAS VIII MATERI PRISMA DAN LIMAS)
16600072_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) matematika berbasis penemuan terbimbing untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep dan rasa ingin tahu peserta didik kelas VIII materi prisma dan limas. Jenis penelitian adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan prosedur pengembangan Richey and Klein yang terdiri dari tahap perencanaan, produksi, dan evaluasi. Instrumen pengumpul data penelitian adalah skala penilaian LKPD untuk ahli materi dan ahli media. Teknik pengumpulan data adalah pengisian skala penilaian LKPD oleh ahli materi dan ahli media. Teknik analisis data penelitian adalah analisis kualitas produk. Kriteria ketercapaian kualitas LKPD ini adalah valid apabila memperoleh kategori baik atau sangat baik dari penilaian ahli materi dan ahli media. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kualitas LKPD matematika berbasis penemuan terbimbing tergolong dalam kategori sangat baik dengan spesifikasi skor rata-rata penilaian validator ahli materi sebesar 194,5 dari skor maksimal ideal 208 dan tergolong dalam kategori baik dengan spesifikasi skor rata-rata penilaian validator ahli media sebesar 57 dari skor maksimal ideal 72. Berdasarkan hal ini, produk LKPD matematika berbasis penemuan terbimbing dinyatakan valid dan dapat digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Raekha Azka, M. Pd
Uncontrolled Keywords: LKPD matematika, penemuan terbimbing, kemampuan pemahaman konsep, rasa ingin tahu, prisma, limas
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 17 Sep 2021 09:45
Last Modified: 17 Sep 2021 09:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44508

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum