PELAKSANAAN PEMILIHAN PENYEDIA PAKET PEKERJAAN PEMELIHARAAN JALAN MARON-KANDANGAN KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2019 BERDASARKAN PERATURAN PRESIDEN NOMOR 16 TAHUN 2018 TENTANG PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Umi Farichah, NIM.: 17103040058 (2021) PELAKSANAAN PEMILIHAN PENYEDIA PAKET PEKERJAAN PEMELIHARAAN JALAN MARON-KANDANGAN KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2019 BERDASARKAN PERATURAN PRESIDEN NOMOR 16 TAHUN 2018 TENTANG PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN PEMILIHAN PENYEDIA PAKET PEKERJAAN PEMELIHARAAN JALAN MARON-KANDANGAN KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2019 BERDASARKAN PERATURAN PRESIDEN NOMOR 16 TAHUN 2018 TENTANG PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH)
17103040058_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA1.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN PEMILIHAN PENYEDIA PAKET PEKERJAAN PEMELIHARAAN JALAN MARON-KANDANGAN KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2019 BERDASARKAN PERATURAN PRESIDEN NOMOR 16 TAHUN 2018 TENTANG PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH)
17103040058_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

E-Tendering adalah tata cara pemilihan Penyedia Barang/Jasa yang dilakukan secara terbuka dan dapat diikuti oleh semua Penyedia Barang/Jasa yang terdaftar pada sistem pengadaan secara elektronik dengan cara menyampaikan 1 (satu) kali penawaran dalam waktu yang telah ditentukan. Penerapan electronic government merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan public . Akan tetapi, untuk melaksanakan hal tersebut pasti terdapat kendala, seperti kurang transparansi dan keterbukaan Panitia ULP berkaitan dengan hasil evaluasi Tender, yaitu pada tahun 2019 tender Pemeliharaan Jalan Maron-Kandangan Kabupaten Temanggung. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field reserch) yang bersifat diskriptif analitis dengan pendekatan yuridis empiris yaitu penelitian yang menggunakan perundang-undangan dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara langsung dengan Panitia ULP. Penelitian ini menggunakan teori asas hukum pemerintahan yaitu negara hukum, good government dan otonomi daerah. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pemilihan penyedia di Kabupaten Temanggung dalam mekanisme pengadaan barang/jasa telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Akan tetapi dalam pelaksanannya masih terdapat kekurangan yaitu pada asas transparansi dan keterbukaan dalam hasil evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Faisal Luqman Hakim, SH., M.Hum.
Uncontrolled Keywords: transparansi; akuntabilitas; pemerintahan
Subjects: Administrasi Pemerintah
Pemerintahan Desa
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya /PPL
Date Deposited: 24 Nov 2021 15:34
Last Modified: 24 Nov 2021 15:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45169

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum