IMPLEMENTASI BAYESIAN NETWORK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

Rendi Kurniawan, NIM. 16660029 (2021) IMPLEMENTASI BAYESIAN NETWORK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI BAYESIAN NETWORK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN PADA MASA PANDEMI COVID-19)
16660029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA1.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI BAYESIAN NETWORK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN PADA MASA PANDEMI COVID-19)
16660029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini masyarakat melakukan aktivitasnya dari rumah saja, dikarenakan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar & Work From Home. Akibatnya penggunaan internet di Indonesia terus meningkat pesat, salah satunya dikarenakan masyarakat memilih menggunakan layanan pesan antar makanan melalui aplikasi dari pada langsung beli di toko. Layanan pesan antar makanan merupakan proses pemesanan makanan melalui aplikasi yang bisa dilakukan dari mana saja, dapat memesan makanan apa saja yang kita sukai dan akan dikirimkan ke alamat kita sesuai dengan waktu yang ditampilkan oleh aplikasi. Terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam menggunakan layanan pesan antar makanan diantaranya adalah efisiensi, ketersedian sistem, privasi, kesesuaian dengan pesanan, layanan yang dirasakan, niat loyalitas, orientasi menghemat uang, dan orientasi menghemat waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model terbaik dari kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan pesan antar makanan. Model terbaik kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan pesan antar makanan adalah model 3 yang menghasilkan probabilitas kejadian sebesar 82,7%, dan diperoleh nilai error sebesar 0,3%. Dari hasil analisis sensitivitas diperoleh nilai mutual information tertinggi yaitu pada faktor kesesuaian dengan pesanan yakni sebesar 0,11133, dapat diartikan bahwa faktor kesesuaian dengan pesanan merupakan faktor paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen selama menggunakan layanan pesan antar makanan pada masa pandemic COVID-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Tutik Farihah, S.T., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Bayesian Network, Layanan Pesan Antar Makanan, Analisis Sensitivitas
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 09 Oct 2021 23:47
Last Modified: 09 Oct 2021 23:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45186

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum