HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN SEKSUAL DALAM KELUARGA TERHADAP PERGAULAN REMAJA DI DUSUN KAUMAN ARGOMULYO CANGKRINGAN SLEMAN YOGYAKARTA

Risnawati, NIP. 99222912 (2004) HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN SEKSUAL DALAM KELUARGA TERHADAP PERGAULAN REMAJA DI DUSUN KAUMAN ARGOMULYO CANGKRINGAN SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN SEKSUAL DALAM KELUARGA TERHADAP PERGAULAN REMAJA DI DUSUN KAUMAN ARGOMULYO CANGKRINGAN SLEMAN YOGYAKARTA)
99222912_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN SEKSUAL DALAM KELUARGA TERHADAP PERGAULAN REMAJA DI DUSUN KAUMAN ARGOMULYO CANGKRINGAN SLEMAN YOGYAKARTA)
99222912_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan pembagian kategori pada tiap variabel dapat disimpulkan bahwa bimbingan seksual dalam keluarga adalah sedang (53,3%J, dimana materi yang diberikan pada remaja belum rnemenuhi sernua materi yang ada hal tersebut didukung dengan adanya data klasifikasi responden berdasarkan indikator-indikator item. Untuk kategori variabel pergaulan remaja adalah tinggi 43,3%, dimana hal itu ditunjukan dengan sikap tidak setuju dengan perasaan rendah diri dalam bergaul, setuju dengan kepedulian pada sesama, sikap cenderung setuju terhadap toleransi pada orang lain, meskipun mereka juga mengakui mengikuti perkembangan mode dalam berpakaian dan rambut serta cenderung tidak aktif dalam kegiatan organisasi di sekolah dan di kampung. Hasil penelitian menunjukkan suatu kesimpulan bahwa bimbingan seksual memiliki hubungan positif dengan pergaulan remaja. Artinya semakin tinggi tingkat bimbingan seksual dalam keluarga, maka semakin positif pergaulan remaja. Khususnya pada remaja Dusun Kauman Argomulyo Cangkringan Steman Yogyakarta. Hal ini sesuai dengan hasil perhitungan dengan korelasi product moment yakni sebesar 0,711.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Casmini, S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Seksual, Pergaulan Remaja, Kauman Argomulyo, Cangkringan Sleman Yogyakarta
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 11 Oct 2021 11:51
Last Modified: 11 Oct 2021 11:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45213

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum