APLIKASI BIMBINGAN DAN KONSELING BELAJAR BAGI SANTRI PONDOK PESANTREN MODERN SUBULUSSALAM KANDANG GEDE, KRESEK, TANGERANG, BANTEN

Ahdi, NIM. 99222969 (2005) APLIKASI BIMBINGAN DAN KONSELING BELAJAR BAGI SANTRI PONDOK PESANTREN MODERN SUBULUSSALAM KANDANG GEDE, KRESEK, TANGERANG, BANTEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (APLIKASI BIMBINGAN DAN KONSELING BELAJAR BAGI SANTRI PONDOK PESANTREN MODERN SUBULUSSALAM KANDANG GEDE, KRESEK, TANGERANG, BANTEN)
99222969_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (APLIKASI BIMBINGAN DAN KONSELING BELAJAR BAGI SANTRI PONDOK PESANTREN MODERN SUBULUSSALAM KANDANG GEDE, KRESEK, TANGERANG, BANTEN)
99222969_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Bimbingan Konseling Belajar bagi santri PPMS merupakan salah satu usaha pemecahan masalah belajar di PPMS. Bimbingan konseling ini merupakan suatu wadah bagi santri untuk mencari solusi yang terbaik dalam menghadapi kesulitan belajar, baik mata pelajaran keagamaan maupun non keagamaan. Keberadaan bimbingan konseling belajar ini sekaligus sebagai media komunikasi antara santri dengan pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan. Di.Jani penerapannya Bimbingan Konseling ini dimulai dengan mengenal masing-masing pribadi santri yang dapat diketahui dari kartu pribadi sa11tri, yang didapat dari pengolahan angket siswa dan orang tua yang dibagikan pada awal tahun ajaran baru. Dari kartu pribadi ini juga konselor dapat memantau kemajuan belajar santri dari awal tahun ajaran hingga berakhir. Konselor bonselor bekerjasama dengan guru bidang studi dan wali kelas untuk memantau hasil-hasil nilai serta mengontrol hasil belajar santri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Afif Rifa'i, MS
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Bimbingan Dan Konseling Belaja, Santri Pondok Pesantren Modern, Subulussalam Kandang Gede
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 11 Oct 2021 11:35
Last Modified: 11 Oct 2021 11:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45234

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum