THE SIGNIFICANCE OF PSYCHOSOCIAL WELL-BEING FOR TRAUMA HEALING AS SEEN IN RANDA ABDEL’S WHERE THE STREETS HAD A NAME

Lisa Aulia, NIM.: 17101050012 (2021) THE SIGNIFICANCE OF PSYCHOSOCIAL WELL-BEING FOR TRAUMA HEALING AS SEEN IN RANDA ABDEL’S WHERE THE STREETS HAD A NAME. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (THE SIGNIFICANCE OF PSYCHOSOCIAL WELL-BEING FOR TRAUMA HEALING AS SEEN IN RANDA ABDEL’S WHERE THE STREETS HAD A NAME)
17101050012_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (THE SIGNIFICANCE OF PSYCHOSOCIAL WELL-BEING FOR TRAUMA HEALING AS SEEN IN RANDA ABDEL’S WHERE THE STREETS HAD A NAME)
17101050012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini meneliti novel Where the Streets Had a Name. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak atas konflik Palestina-Israel terhadap Hayaat dan Zeynab. Hayaat dan Zeynab sebagai orang-orang Palestina yang terpapar kejadian traumatis berhasil menyembuhkan trauma mereka di negara yang sedang berkonflik bahkan Hayaat disembuhkan salah satunya oleh orang-orang Israel yang selama ini mengancam dan mengintimidasi orang-orang Palestina. Trauma merupakan penyakit kejiwaan yang disebabkan oleh emosi yang terguncang. Sebagai sebuah penelitian kualitatif, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penyembuhan trauma terhadap Hayaat dan Zeynab. Untuk menganalisis perubahan yang disebabkan oleh trauma terhadap Zeynab dan Hayaat, Penelitian ini menggunakan teori trauma oleh Nigel C. Hunt. Teori tersebut membahas bagaimana trauma memunculkan simtom-simtom trauma seperti ingatan yang menggangu, pengabaian, emosi dan pikiran negatif, dan perubahan emosi serta tingkah laku terhadap orang-orang yang menderita trauma. Menariknya, teori tersebut juga menyuguhkan solusi atas trauma yang dialami oleh penderita. Kehadiran psikososial yang kemudian membantu Zeynab dan Hayaat untuk mengatasi trauma yang mereka alami.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Witriani, S.S., M.Hum
Uncontrolled Keywords: Trauma, Zeynab dan Hayaat, Psikososial, Where the Streets Had a Name
Subjects: Sastra Inggris
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Sastra Inggris (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 15 Oct 2021 10:18
Last Modified: 29 Oct 2021 10:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45457

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum