PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS INTEGRASI-INTERKONEKSI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VII SMP/MTS

Annisa Ul Muthohharoh Alien Putri, NIM.: 15600056 (2021) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS INTEGRASI-INTERKONEKSI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VII SMP/MTS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS INTEGRASI-INTERKONEKSI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VII SMP/MTS)
15600056_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS INTEGRASI-INTERKONEKSI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VII SMP/MTS)
15600056_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development). Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan modul matematika berbasis integrasi-interkoneksi untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep siswa kelas VII SMP/MTs yang layak digunakan. Model pengembangan menggunakan model ADDIE dengan penyesuaian oleh peneliti. Langkah-langkah dalam prosedur pengembangan tersebut yaitu: Analysis (Analisis), Design (Perencanaan), dan Development (Pengembangan). Tahap Implementation (Implementasi) dan Evaluation (Evaluasi) tidak dapat dilakukan karena adanya pandemi Covid-19. Instrumen yang digunakan meliputi lembar penilaian modul matematika berbasis integrasi-interkoneksi untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep siswa kelas VII SMP/MTs untuk ahli materi, ahli modul, dan ahli agama. Penelitian ini telah berhasil mengembangkan produk berupa Modul Matematika Berbasis Integrasi-Interkoneksi untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII SMP/MTs yang telah memenuhi kriteria ketercapaian produk yaitu valid. Valid berdasarkan penilaian dari validator ahli yang menunjukkan bahwa kualitas modul ini secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan penilaian ahli materi diperoleh bahwa kualitas modul matematika berbasis integrasi-interkoneksi termasuk dalam kategori baik dengan rata-rata sebesar 104.33. Berdasarkan penilaian ahli modul diperoleh bahwa kualitas modul matematika berbasis integrasi-interkoneksi termasuk dalam kategori baik dengan rata-rata sebesar 115.667. Dan berdasarkan penilaian ahli agama diperoleh bahwa kualitas modul matematika berbasis integrasi-interkoneksi termasuk dalam kategori baik dengan nilai sebesar 36. Dengan demikian, Modul Matematika Berbasis Integrasi-Interkoneksi untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII SMP/MTs telah layak digunakan dalam pembelajaran matematika pada materi aritmetika sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Iwan Kuswidi, S.Pd.I., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Modul Matematika, Integrasi-Interkoneksi, Pemahaman Konsep
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 15 Oct 2021 12:54
Last Modified: 15 Oct 2021 12:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45476

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum