PENGEMBANGAN GAME EDUKASI LINGKUNGAN BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAGI PESERTA DIDIK KELAS X SMA/MA

Fitria Alfiani, NIM.: 16680022 (2021) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI LINGKUNGAN BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAGI PESERTA DIDIK KELAS X SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN GAME EDUKASI LINGKUNGAN BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAGI PESERTA DIDIK KELAS X SMA/MA)
16680022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN GAME EDUKASI LINGKUNGAN BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAGI PESERTA DIDIK KELAS X SMA/MA)
16680022_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan Game Edukasi Lingkungan berbasis Andoid yang memuat materi Pencemaran dan Pelestarian Lingkungan Hidup untuk peserta didik kelas X SMA/MA serta mengetahui kualitas Game Edukasi Lingkungan berbasis Andoid yang memuat materi Pencemaran dan Pelestarian Lingkungan Hidup untuk peserta didik kelas X SMA/MA. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian Research and Development (R&D) dengan model ADDIE yang memiliki tahapan Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Instrument yang digunakan berupa lembar angket. Produk dinilai oleh 1 ahli media, 1 ahli materi, 1 game develeoper, 5 peer reviewer, 1 guru biologi dan 15 peserta didik kelas X MIPA di MAN 1 Yogyakarta. Selanjutnya data yang diperoleh diananlisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil pengujian menurut a) Ahli media dapat dikategorikan Sangat Baik dan mendapatkan persentase 97% b) Ahli materi dapat dikategorikan Sangat Baik dan mendapatkan persentase 98% c) Standar ISO 9126 berada dalam kategori Sangat Baik dengan persentase 88% d) Responden peer reviewer dapat dikategorikan Sangat Baik dengan persentase 88% e) Responden guru biologi dapat dikategorikan Sangat Baik dengan persentase 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Annisa Firanti, S.Pd.Si., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Game edukasi, Android, Pencemaran dan Pelestarian Lingkungan Hidup, Media Pembelajaran
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Oct 2021 10:46
Last Modified: 18 Oct 2021 10:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45566

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum