PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS ANIMASI SPARKOL VIDEOSCRIBE DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH UNTUK SISWA KELAS XI SMA/MA

Nur Aini, NIM.: 13680037 (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS ANIMASI SPARKOL VIDEOSCRIBE DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH UNTUK SISWA KELAS XI SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS ANIMASI SPARKOL VIDEOSCRIBE DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH UNTUK SISWA KELAS XI SMA/MA)
13680037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS ANIMASI SPARKOL VIDEOSCRIBE DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH UNTUK SISWA KELAS XI SMA/MA)
13680037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian pengembangan media pembelajaran biologi berbasis animasi sparkol videoscribe dengan pendekatan kontekstual pada materi sistem peredaran darah untuk siswa kelas XI SMA/MA memiliki tujuan untuk mengetahui proses pengembangan, kualitas, dan mengetahui respon siswa terhadap produk media pembelajaran biologi berbasis animasi sparkol videoscribe dengan pendekatan kontekstual pada materi pokok sistem peredaran darah untuk siswa kelas XI SMA/MA. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research & development) dengan model 4D dan dibatasi sampai tahap 3D, yaitu pendefinisian, perancangan, dan pengembangan. Hasil penelitian kualitas media pembelajaran video berbasis animasi Sparkol VideoScribe secara keseluruhan berdasarkan penilaian para ahli, peer reviewer, dan guru biologi masuk kategori layak dengan nilai persentasse ideal 91,59% Respon siswa terhadap media pembelajaran video berbasis animasi Sparkol VideoScribe masuk kategori baik/positif dengan nilai persentase ideal untuk semua aspek 81,09%, sehingga produk dapat digunakan dan dimanfaatkan dalam pembelajaran biologi untuk membantu mencapai tujuan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dian Noviar S.Pd., M.Pd.Si.
Uncontrolled Keywords: audio visual; contextual; media pendidikan
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 18 Oct 2021 13:18
Last Modified: 18 Oct 2021 13:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45581

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum