STRATEGI COPING STRES MAHASISWA DALAM PENYUSUNAN SKRIPSI DI MASA PANDEMI COVID-19 Studi Kasus Mahasiswa IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Angkatan 2017

Heti Anggraini, NIM 17102050028 (2021) STRATEGI COPING STRES MAHASISWA DALAM PENYUSUNAN SKRIPSI DI MASA PANDEMI COVID-19 Studi Kasus Mahasiswa IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Angkatan 2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI COPING STRES MAHASISWA DALAM PENYUSUNAN SKRIPSI DI MASA PANDEMI COVID-19 Studi Kasus Mahasiswa IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Angkatan 2017)
17102050028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI COPING STRES MAHASISWA DALAM PENYUSUNAN SKRIPSI DI MASA PANDEMI COVID-19 Studi Kasus Mahasiswa IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Angkatan 2017)
17102050028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Coping Stres Mahasiswa Dalam Penyusunan Skripsi Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswa Iks Uin Sunan Kalijaga Yogyakarta Angkatan 2017). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana strategi coping stress mahasiswa IKS 2017 dalam penyusunan skripsi di masa pandemi covid-19. Tujuan dari penelitian ini untuk menggambarkan strategi coping yang dilakukan mahasiswa saat menyelesaikan skripsi di masa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori strategi coping dari Lazarus dan Folkman. Teknik pemilihan informan menggunakan Teknik purposive dengan kriteria yang sesuai dengan topik permasalahan. Subjek penelitian ini adalah D, L, S, K, A, dan P yang merupakan mahasiswa IKS 2017 yang telah melakukan penyusunan skripsi, mahasiswa yang mengalami gejala stress, dan mahasiswa yang masuk golongan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) seperti anak broken home, anak piatu, dan yang mengalami penurunan pendapatan secara signifikan sehingga mengalami ketidak berfungsian sosial seperti sebelumnya. Hasil penelitian yang dilakukan subjek memiliki masalah baik internal maupun eksternal subjek. Strategi coping yang dilakukan subjek untuk mengatasi gejala stress dengan cara mengontrol diri sendiri, menjauhkan diri dari masalah, menghindari masalah, menumbuhkan kesadaran peran diri, berpikir positif, melakukan aktivitas maupun hobi, mencari informasi, menghubungi pihak lain, dan mencari dukungan dari orang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Suisyanto, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi coping, mahasiswa IKS
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 19 Oct 2021 02:12
Last Modified: 19 Oct 2021 02:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45609

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum