BIMBINGAN KARIER BAGI GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (BRSBKL) YOGYAKARTA

Istnaeni Rahmawati, NIM.: 16220075 (2021) BIMBINGAN KARIER BAGI GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (BRSBKL) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KARIER BAGI GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (BRSBKL) YOGYAKARTA)
16220075_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KARIER BAGI GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (BRSBKL) YOGYAKARTA)
16220075_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Saat ini banyak dijumpai gelandangan dan pengemis di kota-kota besar yang salah satunya adalah Yogyakarta. Salah satu faktor banyaknya gelandangan dan pengemis adalah karena persaingan dunia kerja yang ketat serta banyanknya pengangguran karena sedikitnya lapangan pekerjaan. Upaya Pemerintah khususnya Kota Yogyakarta dalam mengurangi jumlah gelandangan dan pengemis dengan program rehabilitasi dan pendampingan sosial. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penelitian ini berupaya mengungkap, mendeskripsikan bentuk-bentuk bimbingan karir bagi gelandangan dan pengemis di Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras Yogyakarta. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan lapanagan (field research). Pengumpulan datanya menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Adapun analisisnya dengan deskriptif-kualitatif, yaitu setelah ada data yang berkaitan dengan peneliti, maka disusun dan diklarifikasi dengan menggunakan data-data yang diperoleh untuk menggambarkan jawaban dari permasalahan yang telah dirumuskan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk-bentuk bimbingan karir bagi gelandangan dan pengemis di Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras Yogyakarta menggunakan pendekatan kelompok berupa bimbingan pertanian, bimbingan kerajinan tangan, bimbingan pertukangan las, bimbingan pertukangan batu, bimbingan pertukangan kayu, bimbingan menjahit, bimbingan otomotif dan bimbingan home industry memasak. Masing-masing bentuk bimbingan karir terdiri dari subyek, objek, materi, metode dan sarana

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Abror Sodik, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Karir, Gelandangan dan Pengemis
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 21 Oct 2021 11:19
Last Modified: 21 Oct 2021 11:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45700

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum