SELF DEFENSE MECHANISM PADA MANTAN PENGGUNA TEMBAKAU GORILA (STUDI KASUS PADA 2 MANTAN PENGGUNA TEMBAKAU GORILA DI MAGELANG)

Nur Arifin Setiawan, NIM.: 17102020049 (2020) SELF DEFENSE MECHANISM PADA MANTAN PENGGUNA TEMBAKAU GORILA (STUDI KASUS PADA 2 MANTAN PENGGUNA TEMBAKAU GORILA DI MAGELANG). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SELF DEFENSE MECHANISM PADA MANTAN PENGGUNA TEMBAKAU GORILA (STUDI KASUS PADA 2 MANTAN PENGGUNA TEMBAKAU GORILA DI MAGELANG))
17102020049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (SELF DEFENSE MECHANISM PADA MANTAN PENGGUNA TEMBAKAU GORILA (STUDI KASUS PADA 2 MANTAN PENGGUNA TEMBAKAU GORILA DI MAGELANG))
17102020049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Self Defense Mechanism adalah strategi psikologis yang dilakukan seseorang, sekelompok orang, atau bahkan suatu bangsa untuk berhadapan dengan kenyataan dan mempertahankan citra diri yang dimiliki oleh mantan pengguna tembakau gorila. Penelitian ini membahas tentang self defense mekanism pada mantan pengguna tembakau gorila untuk berhenti menggunakan tembakau gorila. Tujuan dari penelitian ini untuk mendapatkan gambaran tentang self defense mechanism yang dilakukan oleh mantan pengguna tembakau gorila (narkotika jenis baru). Fokus penelitian ini adalah bentuk-bentuk dari self defense mechanism yaitu represi, displacement, proyeksi, denial, introyeksi, regresi, sublimasi, dan formasi reaksi Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Subjek yang ditentukan dalam penelitian ini adalah 2 orang mantan pengguna tembakau gorila. Objek penelitian ini adalah bentuk-bentuk self defense mechanism pada mantan pengguna tembakau gorila (studi kasus pada 2 mantan pengguna tembakau gorila). Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa bentuk-bentuk self defense mechanism pada mantan pengguna tembakau gorila (studi kasus pada 2 mantan pengguna tembakau gorila di magelang) yaitu: sublimasi, introyeksi, formasi reaksi, proyeksi, denial, displacement, dan represi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Zaen Musyrifin, S.Sos.I, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Self Defense Mechanism, Mantan Pengguna Tembakau Gorila
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 25 Oct 2021 14:03
Last Modified: 25 Oct 2021 14:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45895

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum