AKTIFITAS DAKWAH PONDOK PESANTREN AT TANWIR TALUN SUMBERREJO BOJONEGORO (STUDI TENTANG PENGAJIAN KITAB KUNING DALAM BAHASA JAWA)

Dwi Cahyono, NIM. 97212373 (2004) AKTIFITAS DAKWAH PONDOK PESANTREN AT TANWIR TALUN SUMBERREJO BOJONEGORO (STUDI TENTANG PENGAJIAN KITAB KUNING DALAM BAHASA JAWA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AKTIFITAS DAKWAH PONDOK PESANTREN AT TANWIR TALUN SUMBERREJO BOJONEGORO (STUDI TENTANG PENGAJIAN KITAB KUNING DALAM BAHASA JAWA))
97212373_Bab I_Bab IV_Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (AKTIFITAS DAKWAH PONDOK PESANTREN AT TANWIR TALUN SUMBERREJO BOJONEGORO (STUDI TENTANG PENGAJIAN KITAB KUNING DALAM BAHASA JAWA))
97212373_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Proses Pengajian kitab kuning dalam bahasa Jawa merupakan salah satu aktifiras dakwah yang selama ini dikembangkan Pondok Pesantren At-Tanwir Talun, selama lebih dari setengah abad dengan peserta dari dalam lingkungan pondok maupun dari luar lingkungan pondok dengan jumlah peserta lebih dari duaratusan peserta. Dalam penyampaian pengajian terdapat dua metode pokok yaitu bandongan dan sorogan, yang kemudian ditambah dengan diskusi atau Tanya jawab Tanggapan para peserta dan tokoh masyarakat terhadap pelaksanaan pengajian kitab kuning dalam bahasa Jawa di Pondok Pesantren At-Tanwir Talun, mendapat banyak dukungan dan tanggapan yang positif, baik dari keluarga, peserta, tokoh masyarakat maupun masyarakat luas. Dari tanggapan yang ada, proses Pengajian kitab kuning dalam bahasa Jawa di Pondok Pesantren At-Tanwir Talun, merupakan salah satu media dakwah yang paling tepat diterapkan untuk menyampaikan dan menyebarkan syi'ar Islam kepada masyarakat di tingkat bawah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Azis Muslim M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pondok Pesantren, At Tanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro, Pengajian Kitab Kuning, Bahasa Jawa
Subjects: DAKWAH ISLAM
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 26 Oct 2021 15:25
Last Modified: 26 Oct 2021 15:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45927

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum