TAHAPAN INTERVENSI PEKERJA SOSIAL TERHADAP PERILAKU BULLYING DI BALAI PELAYANAN SOSIAL TRESNA WERDHA (BPSTW) UNIT BUDI LUHUR YOGYAKARTA

Dian Ayu Rokhmawati, NIM.: 16250011 (2021) TAHAPAN INTERVENSI PEKERJA SOSIAL TERHADAP PERILAKU BULLYING DI BALAI PELAYANAN SOSIAL TRESNA WERDHA (BPSTW) UNIT BUDI LUHUR YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img] Text (TAHAPAN INTERVENSI PEKERJA SOSIAL TERHADAP PERILAKU BULLYING DI BALAI PELAYANAN SOSIAL TRESNA WERDHA (BPSTW) UNIT BUDI LUHUR YOGYAKARTA)
16250011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (TAHAPAN INTERVENSI PEKERJA SOSIAL TERHADAP PERILAKU BULLYING DI BALAI PELAYANAN SOSIAL TRESNA WERDHA (BPSTW) UNIT BUDI LUHUR YOGYAKARTA)
16250011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Lansia yang memasuki Balai Pelayanan Sosial Tresna Werdha adalah lansia yang bermasalah, sehingga rentan terjadi permasalahan salah satunya perilaku bullying. Pada usia Lansia normalnya seseorang sudah memperoleh pengalaman hidup yang baik atau buruk, sudah mengenal jati dirinya, dan mempunyai pemikiran berupa tindakan selanjutnya untuk menghadapi masa depan. Maka dari itu, tujuan penelitian ini adalah mengetahui tahapan intervensi pekerja sosial terhadap perilaku bullying pada lansia di Balai Sosial Tresna Werdha Unit Budi Luhur Yogyakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penentuan subjek dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan 2 orang pekerja sosial. Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan bahwa pekerja sosial di Balai Pelayanan Sosial Tresna Werdha Unit Budi Luhur melakukan tahapan intervensi yang pertama, pendahuluan dan pelibatan, Kedua assesmen, Ketiga perencanaan, Keempat intervensi, Kelima terminasi dan terakhir evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Siti Solechah, S.Sos.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: Tahapan Intervensi, pekerja sosial dan perilaku bullying
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 27 Oct 2021 09:01
Last Modified: 27 Oct 2021 09:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45928

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum