ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN DARING BERDASAR KKM PADA POKOK BAHASAN RELASI DAN FUNGSI DI MTS NEGERI 2 BANTUL

Adil Wicaksono, NIM.: 13600042 (2020) ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN DARING BERDASAR KKM PADA POKOK BAHASAN RELASI DAN FUNGSI DI MTS NEGERI 2 BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN DARING BERDASAR KKM PADA POKOK BAHASAN RELASI DAN FUNGSI DI MTS NEGERI 2 BANTUL)
13600042_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN DARING BERDASAR KKM PADA POKOK BAHASAN RELASI DAN FUNGSI DI MTS NEGERI 2 BANTUL)
13600042_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran daring pada pokok bahasan relasi dan fungsi di MTs Negeri 2 Bantul berdasarkan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) diukur berdasarkan Kompetensi Dasar pada pokok bahasan Relasi dan Fungsi yaitu 3.3) Mendeskripsikan dan menyatakan relasi dan fungsi dalam berbagai representasi 4.4) Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan relasi dan fungsi dengan menggunakan berbagai representasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kualitatif. Analisis yang dilakukan dalam tiga tahap yaitu reduksi data, model data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini sampel sumber penelitian berjumlah 1 orang yaitu guru Matematika MTs Negeri 2 Bantul melalui wawancara. Wawancara dilakukan secara langsung pada tanggal 14 Januari 2021. Jenis wawancara terstruktur dengan daftar pertanyaan terkait proses pembelajaran daring. Analisis data dilakukan dengan menganalisis hasil Penilaian Harian 3 yang dilakukan pada tanggal 25-28 September 2021. Hasil dari penelitian ini yaitu Pembelajaran Daring, Hasil Belajar Peserta Didik pada pokok bahasan Relasi dan Fungsi berdasar KKM. Pembelajaran daring dilaksanakan melalui Whatsapp, guru membagikan tautan ke situs materi yang diajarkan, lalu menyuruh peserta didik membuat rangkuman dari materi yang telah dipelajari. Penilaian harian dilaksanakan dengan mengerjakan soal di LKS yang telah dimiliki peserta didik. Kemudian mengirim jawabannya melalui Whatsapp kepada guru. Dari hasil penilaian harian 5 peserta didik, disimpulkan bahwa 3 anak telah memenuhi KKM dan 2 belum memenuhi KKM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Suparni, S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM); peserta didik; kompetensi inti; pembelajaran daring
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 29 Oct 2021 16:03
Last Modified: 29 Oct 2021 16:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46103

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum