DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP DESA WISATA TAMAN HERBAL MAYANGSARI DUSUN JAMBE-NGIJO KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Rizka Anisa Rahman, NIM.: 17102030003 (2021) DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP DESA WISATA TAMAN HERBAL MAYANGSARI DUSUN JAMBE-NGIJO KABUPATEN GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP DESA WISATA TAMAN HERBAL MAYANGSARI DUSUN JAMBE-NGIJO KABUPATEN GUNUNGKIDUL)
17102030003_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP DESA WISATA TAMAN HERBAL MAYANGSARI DUSUN JAMBE-NGIJO KABUPATEN GUNUNGKIDUL)
17102030003_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak adanya pandemi Covid-19 dan strategi pengurus dalam menghadapi pandemi tersebut di Taman Herbal Mayangsari Dusun Jambe-Ngijo Kabupaten Gunungkidul. Adapun penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan datanya berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya dampak positif dan dampak negatif yang terjadi di Taman Herbal Mayangsari akibat pandemi Covid-19 yang masuk di Indonesia. Dampak positif tersebut yaitu munculnya kreatifitas dari anggota, peningkatan produksi minuman herbal instan dan meningkatnya penjualan bibit tanaman herbal. Lalu, dampak negatif dari adanya pandemi Covid-19 terhadap Taman Herbal Mayangsari yaitu berkurangnya study banding, kegiatan sosial ekonomi yang berhenti dan biaya pengelolaan yang harus tetap dikeluarkan. Serta, menunjukkan strategi-strategi yang dilakukan pengurus Taman Herbal Mayangsari untuk menghadapi dampak pandemi Covid-19 yaitu dengan penerapan protokol kesehatan, aktif dalam pengelolaan taman dan pengembangan pasar dan produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Suyanto, S.Sos., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Dampak Pandemi Covid-19, Taman Herbal Mayangsari, Strategi
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 08 Nov 2021 10:25
Last Modified: 08 Nov 2021 10:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46416

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum