MODEL PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DESA KARANGSONO OLEH PEMERINTAH DESA KARANGSONO NGUNUT, TULUNGAGUNG, JAWA TIMUR

Faiz Izzati Zuhria, NIM.: 17102040010 (2021) MODEL PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DESA KARANGSONO OLEH PEMERINTAH DESA KARANGSONO NGUNUT, TULUNGAGUNG, JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MODEL PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DESA KARANGSONO OLEH PEMERINTAH DESA KARANGSONO NGUNUT, TULUNGAGUNG, JAWA TIMUR)
17102040010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MODEL PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DESA KARANGSONO OLEH PEMERINTAH DESA KARANGSONO NGUNUT, TULUNGAGUNG, JAWA TIMUR)
17102040010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya perencanaan sumber daya manusia pada organisasi, perusahaan, dan lembaga karena perencanaan sebagai upaya untuk membuktikan perubahan pada lembaga tersebut di masa mendatang, dalam progam yang akan dilakukan agar semua rencana pada sumber daya manusia ini tidak mengalami benturan dengan perencanaan yang lain. Untuk itu, pemerintah sebagai lembaga yang memiliki tugas dan fungsi untuk mengatur , merencanakan dan mengurus kepentingan masyarakat sebagai sumber daya manusia untuk mewujudkan sumber daya manusia yang maju serta memberikan fasilitas setiap progam yang dilaksanakan dengan mengalokasikan dana desa guna kegiatan perencanaan sumber daya manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui model perencanaan Sumber daya manusia yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Karangsono. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori model perencanaan sosio ekonomi menurut Battelle dan teori model perencanaan strategis SDM menurut Rothwell dan Kaznas. Teori ini digunakan untuk menganalisis model perencanaan yang sesuai dengan model perencanaan yang dilakukan Pemerintah Desa Karangsono, Ngunut Tulungagung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa model perencanaan sumber daya manusia Desa Karangsono yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Karangsono menggunakan model perencanaan sosio ekonomi dengan melihat kondisi masyarakat sebagai sumber daya manusia, yaitu meliputi kondisi ekonomi, pendidikan masyarakat. Pemerintah desa karangsono ini juga menggunakan model perencanaan strategis SDM dengan melakukan pertimbangan kegiatan masyarakat serta melakukan pengamatan pada lingkungan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag
Uncontrolled Keywords: model perencanaan sumber daya manusia, Pemerintah desa, masyarakat
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 10 Nov 2021 09:49
Last Modified: 10 Nov 2021 09:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46536

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum