PENGGUNAAN MAKE UP TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI WANITA DEWASA AWAL (STUDY PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI BISNIS ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)

Kafa Bella Syahida, NIM.: 17102020028 (2021) PENGGUNAAN MAKE UP TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI WANITA DEWASA AWAL (STUDY PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI BISNIS ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGGUNAAN MAKE UP TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI WANITA DEWASA AWAL (STUDY PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI BISNIS ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA))
17102020028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGGUNAAN MAKE UP TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI WANITA DEWASA AWAL (STUDY PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI BISNIS ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA))
17102020028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepercayaan diri merupakan sikap positif yang muncul pada diri seseorang individu berupa perasaan, tingkah laku dan keyakinan bahwa dirinya lebih baik terhadap kemampuan yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor penggunaan make up menunjang kepercayaan diri pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penggunaan make up yang menjadi salah satu cara mahasiswi untuk memperbaiki kekurangan secara fisik dalam dirinya, Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan penentuan subjek menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh diambil dari dua subjek yaitu AR dan AI. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan uji keabsahan data menggunakan trianggulasi teknik serta analisis data yang menggunakan teori Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menemukan adanya tiga faktor penggunaan make up terhadap kepercayaan diri mahasiswi, yakni faktor sosial, pribadi dan faktor psikologis. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa subjek merasa kepercayaan dirinya lebih baik ketika menggunakan make up.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : A. Said Hasan Basri, S.Psi., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Make Up, Kepercayaan Diri, Mahasiswi
Subjects: Bimbingan Konseling
Gender
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Nov 2021 11:59
Last Modified: 11 Nov 2021 11:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46580

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum