IMPLEMENTASI ENDORSEMENT DALAM PEMASARAN PRODUK DI OMBEIN INDONESIA PADA TAHUN 2020

Sherly Dwi Anggraeni, NIM.: 17102040057 (2021) IMPLEMENTASI ENDORSEMENT DALAM PEMASARAN PRODUK DI OMBEIN INDONESIA PADA TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI ENDORSEMENT DALAM PEMASARAN PRODUK DI OMBEIN INDONESIA PADA TAHUN 2020)
17102040057_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI ENDORSEMENT DALAM PEMASARAN PRODUK DI OMBEIN INDONESIA PADA TAHUN 2020)
17102040057_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini didasari oleh adanya pemasaran digital yang kini mulai menggeser pemasaran konvensional. Perusahaan Ombein Indonesia yang termasuk dalam salah satu umkm yang masih baru, menerapkan strategi pemasaran digital dalam memperkenalkan produk yang dimilikinya. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang menyebabkan kesulitan di berbagai aspek kehidupan, namun dengan adanya tren pemasaran digital endorsement ini mampu membantu mengembangkan perusahaan Ombein dan melewati masa sulit hingga mampu membuka cabang baru di beberapa kota. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menggambarkan tentang implementasi endorsement yang diterapkan oleh perusahaan Ombein Indonesia dalam memasarkan produknya pada tahun 2020 dengan menggunakan teori bauran pemasaran dan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif untuk mencari data secara akurat dari sumber data. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan peneliti melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi sebagai pedoman praktis untuk memperoleh dan menganalisis fakta dan kebenaran dari sumber data mengenai penelitian terkait. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pada perusahaan Ombein Indonesia menggunakan strategi pemasaran dan mengimplementasikan bauran pemasaran dengan baik, terutama pada penerapan strategi pemasaran digital. Strategi pemasaran digital yang digunakan perusahaan Ombein Indonesia berfokus pada Instagram Ads dan endorsement yang sudah dilakukan dengan baik sehingga mampu mengembangkan pemasaran perusahaan Ombein Indonesia dengan maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing :
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Digital. Pandemi Covid-19, Endorsement
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 11 Nov 2021 10:53
Last Modified: 11 Nov 2021 10:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46582

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum