IMPLEMENTASI BANTUAN DANA PENDIDIKAN DALAM PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI DUSUN KIYARAN, SUMBERAGUNG, JETIS, BANTUL, YOGYAKARTA

Rizky Ayu Safitri, NIM.: 17102030083 (2021) IMPLEMENTASI BANTUAN DANA PENDIDIKAN DALAM PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI DUSUN KIYARAN, SUMBERAGUNG, JETIS, BANTUL, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI BANTUAN DANA PENDIDIKAN DALAM PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI DUSUN KIYARAN, SUMBERAGUNG, JETIS, BANTUL, YOGYAKARTA)
17102030083_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI BANTUAN DANA PENDIDIKAN DALAM PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI DUSUN KIYARAN, SUMBERAGUNG, JETIS, BANTUL, YOGYAKARTA)
17102030083_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan bantuan dana pendidikan PKH oleh anggota PKH dan mengetahui alasan dari penggunaan dana bantuan Pendidikan PKH. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi. Landasan teori yang digunakan dalam melakukan penelitian ini yaitu teori George C. Edwards III tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan implementasi kebijakan. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa implementasi bantuan dana pendidikan PKH di Dusun Kiyaran digunakan untuk kepentingan pendidikan dan gizi anak. Alasan dari penggunaan dana tersebut dikarenakan para KPM PKH memang membutuhkan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya. Selain untuk keperluan pendidikan, dana bantuan PKH juga digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras dan lauk-pauk. Hal tersebut telah sesuai dengan yang diharapkan oleh program PKH. Hal tersebut menunjukkan bahwa empat faktor keberhasian implementasi kebijakan menurut teori Edward III dapat dibuktikan, karena keempat faktor tersebut semuanya ada pada kelompok PKH Dusun Kiyaran, Bantul, Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Siti Syamsiyatun, M.A., Ph. D.
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Bantuan Tunai Bersyarat, PKH
Subjects: Pendidikan
Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Nov 2021 14:12
Last Modified: 11 Nov 2021 14:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46603

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum