IMPLEMENTASI PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI REGULER PADA PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DALAM MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2020

Faridatul Istiqomah, NIM.: 17102040053 (2021) IMPLEMENTASI PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI REGULER PADA PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DALAM MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI REGULER PADA PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DALAM MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2020)
17102040053_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI REGULER PADA PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DALAM MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2020)
17102040053_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Kementerian Agama. Dalam usaha meningkatkan pelayanan kepada calon jamaah haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang pada 21 Juni 2019 mendirikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dengan adanya PTSP diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih cepat dan mempermudah calon jemaah haji untuk mendaftar ibadah haji. Kemudian, pada bulan Maret tahun 2020 pandemi Covid-19 masuk di Indonesia, pandemi Covid-19 menyebabkan aktivitas masyarakat menjadi terhambat karena Pemerintah menghimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah untuk menghambat laju penyebaran virus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi pelayanan pendaftaran haji reguler yang dilakukan oleh Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang sudah baik. Berdasarkan indikator yang peneliti gunakan yaitu Standar Pelayanan pada Kementerian Agama berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2017 yang berisi persyaratan, prosedur, jangka waktu pelayanan, biaya/tarif, produk pelayanan, dan penanganan pengaduan, saran, dan masukan/apresiasi. Untuk proses pelayanan pendaftaran haji reguler pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam masa pandemi Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Tahun 2020 sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Pendaftaran Haji Reguler, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pandemi Covid-19
Subjects: Covid-19
Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Nov 2021 14:31
Last Modified: 11 Nov 2021 14:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46605

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum