STRATEGI PELAYANAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN IBADAH HAJI KHUSUS DI PT. CITRA WISATA DUNIA YOGYAKARTA TAHUN 2020

Muza Yana, NIM.: 17102040019 (2021) STRATEGI PELAYANAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN IBADAH HAJI KHUSUS DI PT. CITRA WISATA DUNIA YOGYAKARTA TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PELAYANAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN IBADAH HAJI KHUSUS DI PT. CITRA WISATA DUNIA YOGYAKARTA TAHUN 2020)
17102040019_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PELAYANAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN IBADAH HAJI KHUSUS DI PT. CITRA WISATA DUNIA YOGYAKARTA TAHUN 2020)
17102040019_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Strategi pelayanan merupakan strategi untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan kualitas yang terbaik sesuai standar yang telah ditentukan oleh sebuah perusahaan. Pelayanan administrasi disini adalah suatu proses pelayanan yang diberikan oleh unit pelayanan berupa pencatatan, pengambilan keputusan, dokumentasi, dan kegiatan tata usaha. Selama dua dekade berdiri PT. Citra Wisata Dunia telah memberikan pelayanan kepada sekitar 21.000 jemaah baik dari wilayah Yogyakarta maupun dari luar wilayah Yogyakarta seperti Jawa Tengah. PT. Citra Wisata Dunia juga mempunyai komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelayanan administrasi pendaftaran ibadah haji khusus di PT. Citra Wisata Dunia tahun 2020. Penelitian ini menggunakan teori tentang strategi yang dikemukakan oleh David Hunger dan Thomas L. Wheelen dan teori kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Parasuraman dan Zeithaml. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pelayanan administrasi yang dilakukan oleh PT. Citra Wisata Dunia sudah baik. Strategi yang digunakan oleh PT. Citra Wisata Dunia adalah berkomitmen membuka pelayanan administrasi secara langsung dan online ketika pandemi Covid-19. Kemudian berdasarkan indikator yang dilakukan oleh peneliti dengan cara mengukur kualitas pelayanan menurut Parasuraman dari beberapa dimensi kualitas pelayanan terlihat jelas bahwa PT. Citra Wisata Dunia telah memberikan pelayanan administrasi dengan baik sehingga jemaah merasa puas, terbukti dari pelayanan administrasi yang dilakukan secara cepat dan tepat oleh PT. Citra Wisata Dunia, serta kesediaan PT. Citra Wisata Dunia dalam membantu jemaah untuk melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam administrasi pendaftaran haji khusus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Siti Fatimah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pelayanan Administrasi, PT. Citra Wisata Dunia
Subjects: Manajemen Dakwah
Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Nov 2021 14:28
Last Modified: 11 Nov 2021 14:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46606

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum