IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA LIA SOUVENIR JOGJA

Lia Anggita Putri, NIM.: 17102040060 (2021) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA LIA SOUVENIR JOGJA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA LIA SOUVENIR JOGJA)
17102040060_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA LIA SOUVENIR JOGJA)
17102040060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Digital marketing atau pemasaran digital merupakan bentuk pemasaran yang dilakukan dengan memanfaatkan perangkat media dan saluran digital. Selain karena dukungan teknologi yang memadai, para pelaku usaha juga lebih mudah dalam memasarkan produknya kapan dan dimana saja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran produk pada Lia Souvenir Jogja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun untuk pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber pengumpulan data dan triangulasi metode pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi digital marketing sesuai dengan teori elemen digital marketing pada pelaksanaan pemasaran produk souvenir belum diterapkan secara keseluruhan, terdapat ada tiga elemen digital marketing yang diterapkan yaitu dalam bentuk konten, kemudian pemanfaatan fitur media sosial instagram sebagai sarana pemasaran, dan mobile apps dalam bentuk whatsapp bussiness. Elemen yang diterapkan selaras dengan tujuan pemasaran yaitu menginformasikan, mempengaruhi konsumen untuk membeli dan menguatkan keberadaan produk di benak konsumen. Serta penerapan pemasaran produk Lia Souvenir Jogja menggunakan juga menggunakan strategi marketing mix yang mencakup market segmentation, market targeting dan juga strategi harga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Mokh. Nazili, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Digital Marketing, Lia Souvenir Jogja
Subjects: Manajemen > Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Nov 2021 15:05
Last Modified: 11 Nov 2021 15:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46615

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum