EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DALAM PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2020

Nur Indah Sari, NIM.: 17102040063 (2021) EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DALAM PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DALAM PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2020)
17102040063_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DALAM PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2020)
17102040063_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Suksesnya penyelenggaraan haji tidak lepas dari penggunaan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu atau disebut dengan SISKOHAT. SISKOHAT diluncurkan oleh Kementerian Agama RI. Penerapan SISKOHAT di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman membawa kemajuan bagi pelayanan penyelenggaraan ibadah haji. Kemajuan dalam penerapan SISKOHAT di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman juga masih memiliki kekurangan. Atas dasar inilah peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang efektivitas SISKOHAT di Kantor Kementerian Agma Kabupaten Sleman yang masih memiliki kekurangan di tengah kemajuan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji dengan diterapkannya SISKOHAT. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif atau pencarian fakta dengan interpretasi yang tepat dan hasil dari penelitian ditulis dalam bentuk narasi bukan angka. Subyek dari penelitian ini adalah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman yang beralamat di Jl. Dr. Radjiman Ngemplak Caban, Tridadi, Sleman Yogyakarta. Teknik pengumpulan data melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis melalui reduksi data, penyajian data dan proses menarik kesimpulan. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) yang di terapkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman dalam penyelenggaraan ibadah haji telah berjalan efektif walaupun masih memiliki kekurangan, hal ini ditandai dengan adanya faktor yang mempengaruhi efektivitas SISKOHAT yaitu kecanggihan sistem, sumber daya manusia yang ahli, sarana dan prasarana yang menunjang penyelenggaraan ibadah haji, dan standard operating procedure (SOP).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra.Nurmahni, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: SISKOHAT. Sistem Informasi, Kementerian Agama Kabupaten Sleman
Subjects: Sistem Informasi
Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Nov 2021 15:09
Last Modified: 11 Nov 2021 15:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46616

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum