SISTEM PENGAWASAN PENDAFTARAN JEMAAH HAJI REGULER MELALUI SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020

Ilham Syafii, NIM.: 17102040080 (2021) SISTEM PENGAWASAN PENDAFTARAN JEMAAH HAJI REGULER MELALUI SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SISTEM PENGAWASAN PENDAFTARAN JEMAAH HAJI REGULER MELALUI SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020)
17102040080_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (SISTEM PENGAWASAN PENDAFTARAN JEMAAH HAJI REGULER MELALUI SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020)
17102040080_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan Instansi pemerintah sebagai pengawasan pendaftaran jemaah haji regular melalui Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengawasan dilaksanakan secara online dan real time untuk mendeteksi permasalahan dan penyimpangan dalam suatu kegiatan dapat dilakukan pengambilan tindakan sesuai dengan yang diharapkan. Evaluasi dilaksanakan untuk menentukan standar yang ditetapkan dan meminimalisir terjadinya kesalahan dalam suatu pekerjaan. Penelitian ini membahas tentang bagaimana sistem pengawasan pendaftaran jemaah haji reguler melalui sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) yang berlokasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2020. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskripti kualitatif yakni mendeskripsikan dan mengeksplorasikan perilaku individu dan kelompok.Teknik dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Miles dan Huberman yakni reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dengan melakukan pengecekan data yang diperoleh dari berbagai sumber. Hasil dalam penelitian ini adalah Sistem Pengawasan Pendaftaran Jemaah Haji Regular Melalui Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2020 dilaksanakan berdasarkan lima aspek yakni: 1) Penetapan Standar Pelaksanaan, 2) Penentuan Pengukuran Pelaksanaan Kegiatan, 3) Pengukuran Pelaksanaan Kegiatan, 4) Perbandingan Pelaksanaan Kegiatan Dengan Standar, dan 5) Pengambilan Tindakan Koreksi. Proses pengawasan dilaksanakan untuk memastikan Siskohat dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang dicapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Early Maghfiroh Innayati, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengawasan, Siskohat, Kanwil Kemenag DIY.
Subjects: Sistem Informasi
Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Nov 2021 15:15
Last Modified: 11 Nov 2021 15:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46618

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum