PERENCANAAN E-MARKETING MIX KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (KBIHU) MUSLIMAT NU HDWR YOGYAKARTA TAHUN 2020

Muhammad Wahdatul Choir, NIM.: 17102040087 (2021) PERENCANAAN E-MARKETING MIX KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (KBIHU) MUSLIMAT NU HDWR YOGYAKARTA TAHUN 2020. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERENCANAAN E-MARKETING MIX KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (KBIHU) MUSLIMAT NU HDWR YOGYAKARTA TAHUN 2020)
17102040087_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERENCANAAN E-MARKETING MIX KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (KBIHU) MUSLIMAT NU HDWR YOGYAKARTA TAHUN 2020)
17102040087_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana perencanaan e-marketing mix KBIHU Muslimat NU HDWR Yogyakarta tahun 2020. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan metode pengumpulan data sumber sekunder yang berupa dokumen akta notaris dan data jamaah haji lima tahun terakhir. Kemudian untuk metode analisis datanya menggunakan metode analisis least square dengan kasus data ganjil. Hasil dari penelitian ini adalah KBIHU Muslimat NU HDWR Yogyakarta dapat merumuskan tujuh fungsi perencanaan e-marketing mix, yaitu;1) Ramalan, mendapatkan 251 jamaah dengan total biaya Rp. 502.000.000.2) Sasaran, dari usia anak sampai tua serta untuk difabel dan tuna netra, dari berpenghasilan rendah sampai tinggi.3) Kebijakan, fakir miskin, pensiunan TNI, dan anak yatim mendapatkan diskon 50%, jika mendaftarkan 10 jamaah haji atau umrah, maka akan diberikan satu kursi umroh atau haji gratis, dan bonus dapat dicairkan hanya berupa gratis berangkat umroh atau haji.4) Prosedur, setiap awal bulan membuat rapat koordinasi para pimpinan, setiap hari besar keagamaan semua pimpinan membuat event pelayanan masyarakat, dan setiap press release harus melalui rapat koordinasi pimpinan pusat dan cabang.5) Langkah-langkah, membuat plat form e-marketing, meliputi; website, facebook, twitter, instagram, youtube, dan whatsapp.6) Jadwal, di awal tahun semua plat form dibuat kemudian diupdate setiap bulan sekali, kecuali untuk website dan whatsapp. Untuk update wibsite, yaitu di awal tahun dan akhir tahun. Kemudian untuk update whatsapp dilakukan setiap bulan.7) Anggaran, pendapatan jasa Rp. 502.000.000 dan jumlah biaya beban Rp. 319.280.000, sehingga memperoleh laba bersih Rp. 182.720.000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Hj. Mikhriani. M.M.
Uncontrolled Keywords: Perencanaan, E-Marketing, KBIHU Muslimat NU HDWR.
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Organisasi Masyarakat > Nahdlatul Ulama (NU)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 15 Nov 2021 09:02
Last Modified: 15 Nov 2021 09:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46623

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum