RESILIENSI PELAKU UKM PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS: PELAKU USAHA FASHION DI PASAR GAMPING, SLEMAN, DI YOGYAKARTA)

Nabella Diah Puspaningrum, NIM.: 17102050055 (2021) RESILIENSI PELAKU UKM PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS: PELAKU USAHA FASHION DI PASAR GAMPING, SLEMAN, DI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (RESILIENSI PELAKU UKM PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS: PELAKU USAHA FASHION DI PASAR GAMPING, SLEMAN, DI YOGYAKARTA))
17102050055_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (RESILIENSI PELAKU UKM PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS: PELAKU USAHA FASHION DI PASAR GAMPING, SLEMAN, DI YOGYAKARTA))
17102050055_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menjawab pertanyaan tentang bagaimana resiliensi pelaku UKM fashion dalam menghadapi pandemi Covid-19di Pasar Gamping. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisa resiliensi pelaku UKM dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan di Pasar Gamping karena pasar tersebut merupakan salah satu pasar besar yang ada di Sleman. Selain itu peneliti menggunakan pelaku usaha fashion karena merupakan pedagang minoritas di Pasar Gamping. Selain itu peneliti memilih subjek pedagang fashion karena ketika masa normal pedagang ini tidak mendapat dukungan yang banyak dari pedagang yang lain, namun para pedagang fashion masih tetap bertahan dengan cara berjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori resiliensi Grotberg, Reivich dan Shatte. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh mengenai resiliensi pelaku usaha fashion adalah terdapat lima informan yang melakukan resiliensi. Masing-masing informan memiliki resiliensi yang berbeda, dua informan menggunakan inovasi dalam reslieinsi sementara tiga informan lainnya tidak menggunakan inovasi. Keseluruhan informan memenuhi aspek-aspek resiliensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Aryan Torrido, SE. MSi.
Uncontrolled Keywords: Resiliensi, Pelaku Usaha Kecil Menengah(UKM)
Subjects: Covid-19
Kesejahteraan Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 15 Nov 2021 10:51
Last Modified: 15 Nov 2021 10:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46647

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum