PROGRAM PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI MASA COVID 19 : Studi Pada Bakpia Madania Di Yayasan Madania

Febry Eko Nurcahyo, NIM.: 14230054 (2021) PROGRAM PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI MASA COVID 19 : Studi Pada Bakpia Madania Di Yayasan Madania. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROGRAM PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI MASA COVID 19 : Studi Pada Bakpia Madania Di Yayasan Madania)
14230054_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PROGRAM PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI MASA COVID 19 : Studi Pada Bakpia Madania Di Yayasan Madania)
14230054_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Febry Eko Nurcahyo. Program Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Masa COVID 19: Studi Pada Bakpia Madania, di Yayasan Madania Skripsi, Yogyakarta: Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Adanya pandemi covid 19 berdampak buruk terhadap keberadaan UMKM yang memiliki peran penting dalam menopang perekonomian di Indonesia. Bakpia Madania sebagai salah satu UMKM yang ada di Yogyakarta juga terkena dampak covid 19 ini. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses pelaksanaan dan hasil dari adanya pelaksanaan Program Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bakpia Madania. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik penarikan informan menggunakan teknik purposive berdasarkan kriteria. Selain itu, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Validitas data dilihat dengan menggunakan teknik triangulasi sumber dan data, serta dianalisis melalui proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pelaksanaan UMKM Bakpia Madania seperti perencanaan produksi, perencanaan fasilitas fisik produksi, perencanaan lingkungan kerja, perencanaan pengendalian produksi, perencanaan pengendalian dan kualitas, tenaga kerja, bahan, dan biaya sudah berjalan baik. Sedangkan untuk hasil dari proses pelaksanaan seperti peningkatan waktu produksi dan kualitas bakpia yang dihasilkan juga semakin baik, akan tetapi target produksi sebanyak 8 kg kacang tanah tidak tercapai karena adanya pandemi covid 19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Suyanto, S.Sos., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Program Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Covid 19
Subjects: Covid-19
Pemberdayaan Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Heru Pasuko Rini
Date Deposited: 25 Nov 2021 09:45
Last Modified: 25 Nov 2021 09:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46697

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum