STRATEGI PELAYANAN PRIMA DI PT. ARWANIYYAH TOUR & TRAVEL KUDUS TAHUN 2019

Muhammad Jimliy Ash-shiddiqiy Zaro, NIM.: 17102040077 (2021) STRATEGI PELAYANAN PRIMA DI PT. ARWANIYYAH TOUR & TRAVEL KUDUS TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PELAYANAN PRIMA DI PT. ARWANIYYAH TOUR & TRAVEL KUDUS TAHUN 2019)
17102040077_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PELAYANAN PRIMA DI PT. ARWANIYYAH TOUR & TRAVEL KUDUS TAHUN 2019)
17102040077_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Semakin meningkatnya jamaah umrah Indonesia setiap tahunnya membuat semakin banyak bermunculan biro travel umrah atau PPIU. Banyaknya biro travel umrah menimbulkan persaingan antara perusahaan satu dengan lainnya untuk mendapatkan jamaah umrah. Biro travel umrah atau PPIU harus memberikan pelayanan prima agar menciptakan kepuasan bagi jamaah umrah. Strategi pemberian pelayanan yang tepat akan dapat menarik calon jamaah umrah serta memberi kepuasan terhadap jamaah umrah. Sehingga, perlu diketahui bagaimana strategi yang diterapkan oleh PT. Arwaniyyah Tour & Travel Kudus dalam melayani jamaah umrah agar tercipta pelayanan prima sesuai dengan visi, misi perusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep pelayanan prima dan analisis SWOT. Berdasarkan latar belakang tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Pelayanan Prima di PT. Arwaniyyah Tour & Travel Kudus Tahun 2019?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pelayanan prima di PT. Arwaniyyah Tour & Travel Kudus Tahun 2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data melalui metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Keabsahan data diuji dengan menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Arwaniyyah Tour & Travel Kudus menerapkan pelayanan prima dengan baik. PT. Arwaniyyah Tour & Travel Kudus menerapkan 6 konsep pelayanan prima, yaitu Ability (kemampuan), Attitude (sikap), Appearance (penampilan), Attention (perhatian), Action (tindakan), dan Accountability (tanggung jawab). Strategi yang diterapkan oleh PT. Arwaniyyah Tour & Travel adalah strategi SO. Strategi SO membuat PT. Arwaniyyah Tour & Travel Kudus dapat memanfaatkan kekuatan yang dimiliki untuk mendapatkan peluang yang sebesar-besarnya. PT. Arwaniyyah Tour & Travel Kudus menerapkan strategi dengan memanfaatkan keunggulan yang dimiliki yaitu dalam hal kemampuan karyawan, pendampingan ibadah umrah, serta pelayanan maksimal dari karyawan kepada jamaah umrah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Aris Risdiana, S.Sos.I., MM
Uncontrolled Keywords: Strategi Pelayanan Prima,PT. Arwaniyyah Tour & Travel Kudus
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 17 Nov 2021 09:06
Last Modified: 17 Nov 2021 09:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46818

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum