INDUSTRI BATIK KAYU DI DUSUN KREBET DESA SENDANGSARI KECAMATAN PAJANGAN KABUPATEN BANTUL ( STUDI TERHADAP PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT)

Watik, NIP. 00230279 (2005) INDUSTRI BATIK KAYU DI DUSUN KREBET DESA SENDANGSARI KECAMATAN PAJANGAN KABUPATEN BANTUL ( STUDI TERHADAP PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (INDUSTRI BATIK KAYU DI DUSUN KREBET DESA SENDANGSARI KECAMATAN PAJANGAN KABUPATEN BANTUL ( STUDI TERHADAP PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT))
00230279_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (INDUSTRI BATIK KAYU DI DUSUN KREBET DESA SENDANGSARI KECAMATAN PAJANGAN KABUPATEN BANTUL ( STUDI TERHADAP PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT))
00230279_BAB II_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Industri batik kayu di Dusun Krebet dalam menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat Dusun Krebet dan sekitamya untuk bekerja sebagai tenaga pembentukan barang kerajinan, tenaga pembatik, tenaga pengamplas dan pengemasan. Industri batik kayu banyak membutuhkan pekerja dan pekerja yang ada di industri ini sebanyak 279 orang terdiri dari tenaga kerja yang berasal dari keluarga dan non keluarga. Untuk tenaga kerja keluarga sebanyak 12,90% mereka masuk kerja karena diajak oleh pemilik dan tenaga kerja non keluarga sebanyak 87,95% mereka masuk kerja karena ajakan teman atau mendaftar sendiri. Industri batik kayu selain menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat Dusun Krebet juga memberikan pelatihan membatik bagi para pekerja yang baru masuk. Alasan diberikannya pelatihan membatik ini yaitu untuk menjaga kualitas produk yang dihasilkan oleh industri batik kayu sehingga dapat bersaing dengan produk lain. Selain itu para pekerja juga diberikan pengetahuan tentang motif batik yang dipergunakan oleh industri batik kayu, pelatihan ini dimaksudkan supaya pekerja mampu mandiri dan ketekunan dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbig :Sriharini, S.Ag.M.Si
Uncontrolled Keywords: Industri Batik Kayu di Dusun Krebet desa Sendangsari kecamatan Pajangan kabupaten Bantul ( studi terhadap Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat)
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Nov 2021 14:12
Last Modified: 18 Nov 2021 14:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46858

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum