PENGARUH KEMAUAN UNTUK BELAJAR TERHADAP KESIAPAN CALON GURU PAI DALAM MENGHADAPI TANTANGAN PENDIDIKAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

AZATUL KHUMAEROH, NIM. 17104010085 (2021) PENGARUH KEMAUAN UNTUK BELAJAR TERHADAP KESIAPAN CALON GURU PAI DALAM MENGHADAPI TANTANGAN PENDIDIKAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEMAUAN UNTUK BELAJAR TERHADAP KESIAPAN CALON GURU PAI DALAM MENGHADAPI TANTANGAN PENDIDIKAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0)
17104010085_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEMAUAN UNTUK BELAJAR TERHADAP KESIAPAN CALON GURU PAI DALAM MENGHADAPI TANTANGAN PENDIDIKAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0)
17104010085_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Idealnya mahasiswa calon guru PAI telah siap untuk menghadapi tantangan pendidikan di era revolusi industri 4.0. Didalam berbagai jurnal, kemauan untuk belajar merupakan softskill yang mempengaruhi kesiapan seseorang untuk melakukan sesuatu. Perlu adanya penelitian mengenai pengaruh kemauan untuk belajar terhadap kesiapan calon guru PAI dalam menghadapi tantangan pendidikan di era revolusi industri 4.0. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan subjek mahasiswa Prodi PAI angkatan 2018 sebanyak 90 responden. Pengumpulan data menggunakan metode angket, dokumentasi dan wawancara dengan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil Penelitian menunjukkan: 1) Tingkat kemauan untuk belajar calon guru PAI secara umum dalam kategori sedang dengan prosentase sebesar 64,4%. 2) Tingkat kesiapan calon guru PAI secara umum dalam kategori sedang dengan prosentase sebesar 64,4%. 3) Terdapat pengaruh positif yang signifikan dari kemauan untuk belajar terhadap kesiapan calon guru PAI dalam menghadapi tantangan pendidikan di era revolusi industri 4.0.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Indra Fajar Nurdin, S.Pd., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kemauan Untuk Belajar, Kesiapan Calon Guru
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 26 Nov 2021 13:22
Last Modified: 26 Nov 2021 13:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47251

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum