PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PBL (PROBLEM BASED LEARNING) PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA

Aulia Husniah, NIM.: 17106000007 (2021) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PBL (PROBLEM BASED LEARNING) PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PBL (PROBLEM BASED LEARNING) PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA)
17106000007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PBL (PROBLEM BASED LEARNING) PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA)
17106000007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengembangkan modul matematika berbasis kontekstual dengan model pembelajaran PBL (Problem Based Learning) pada materi segiempat dan segitiga untuk memfasilitasi kemampuan penalaran matematis siswa, dan (2) mengetahui kelayakan modul matematika berbasis kontekstual dengan model pembelajaran PBL (Problem Based Learning) pada materi segiempat dan segitiga untuk memfasilitasi kemampuan penalaran matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan menggunakan model pengembangan PPE yang terdiri dari tiga tahapan, yaitu Planning (Perencanaan), Production (Penyusunan produk), dan Evaluation (Evaluasi). Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar validasi instrumen, lembar penilaian produk, dan lembar saran dan masukan. Penilaian kelayakan terhadap modul matematika menggunakan skala likert dengan skala 4 yang dibuat dalam bentuk checklist. Tingkat kelayakan modul matematika diperoleh dari penilaian ahli materi dan ahli media. Hasil penelitian ini berupa modul matematika berbasis kontekstual dengan model pembelajaran PBL (Problem Based Learning) pada materi segiempat dan segitiga untuk memfasilitasi kemampuan penalaran matematis siswa. Penilaian yang dilakukan oleh dua ahli materi dan tiga ahli media mendapatkan kriteria minimal valid/baik dengan rata-rata skor aktual masing-masing yaitu 94 dan 50,33. v Berdasarkan penilaian tersebut, modul matematika ini dinyatakan valid dan dapat digunakan pada tahap selanjutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Raekha Azka, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Modul Matematika, Kontekstual, Penalaran Matematis, dan Segiempat dan Segitiga
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 26 Nov 2021 15:03
Last Modified: 26 Nov 2021 15:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47279

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum