PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII

Wahyu Fajar, NIM.: 17106000002 (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII)
17106000002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII)
17106000002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran “Super Tiles” berbasis android untuk memfasilitasi pemahaman konsep pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel kelas VII yang valid. Media pembelajaran ini memuat menu play, tutorial dan evaluation yang ditujukan untuk siswa SMP/MTs kelas VII. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan PPE. Tahapan model pengembangan PPE meliputi planning (Perencanaan), production (Produksi) dan evaluation (Evaluasi). Produk yang dihasilkan dalam penelitian ini yaitu media pembelajaran berbasis android “Super Tiles” yang divalidasi oleh para ahli, kemudian direvisi oleh peneliti. Melalui penilaian yang dilakukan oleh ahli materi dan media, media pembelajaran “Super Tiles” memperoleh rata-rata total validitas dari ahli materi sebesar 3,20 dan ahli media sebesar 3,40, kedua rata-rata total tersebut menyatakan bahwa produk media pembelajaran “Super Tiles” berbasis android untuk memfasilitasi pemahaman konsep pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel kelas VII dalam kriteria valid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Burhanuddin Latif, M.Si
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Android, Pemahaman Konsep, Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 26 Nov 2021 14:46
Last Modified: 26 Nov 2021 14:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47281

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum