AKTIVITAS PONDOK PESANTREN PUTRI AL FATHIMIYYAH BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG DALAM PENGEMBANGAN KARYA TULIS SEBAGAI MEDIA DAKWAH

Luluk Mukminin, NIM. 0210693 (2005) AKTIVITAS PONDOK PESANTREN PUTRI AL FATHIMIYYAH BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG DALAM PENGEMBANGAN KARYA TULIS SEBAGAI MEDIA DAKWAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AKTIVITAS PONDOK PESANTREN PUTRI AL FATHIMIYYAH BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG DALAM PENGEMBANGAN KARYA TULIS SEBAGAI MEDIA DAKWAH)
01210693_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (AKTIVITAS PONDOK PESANTREN PUTRI AL FATHIMIYYAH BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG DALAM PENGEMBANGAN KARYA TULIS SEBAGAI MEDIA DAKWAH)
01210693_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Aktivitas PPP Al Fathimiyyah dalam pengembangan karya tulis sebagai media dakwah adalah berupa pelatihan-pelatihan dalam bentuk usaha sebagai berikut yaitu: a. Meningkatkan kinerja perdevisi, yaitu dalam departemen penerangan, dari aktivitasnya dalam penerbitan media AI Fathimiyyah yaitu: Rapat redaksi, sumber berita, pengolahan berita, percetakan. b. Meningkatkan sumber daya santri, meliputi pengkaderan penulis, pelatihan-pelatihan, kajian rutin, dan bedah buku. c. Meningkatkan pengetahuan santri d. Meningkatkan kualitas isi karya tulis santri. Hasil yang di capai dari aktivitas PPP Al fathimiyyah daiam pengembangan karya tulis sebagai media dakwah : Menumbuhkan minat santri dalam menulis, terciptanya budaya membaca dan menulis, anggota IPM dapat atau bisa menulis sebuah karya baik fiksi maupun ilmiah, dari anggota 1PM yang seialu eksist akan menjadi bagian dari pengurus Departemen Penerangan. Faktor pendukung dan penghambat dari Upaya PPP Al fathimiyyah dalam pengembangan karya tulis sebagai media dakwah Yang menjadi pendukung upaya pengembangan karya tulis sebagai media dakwah banyaknya minat santri untuk mengetahui atau ingin bisa membuat sebuah karya tulis, banyaknya santri yang ingin mewujudkan bakatnya sebagai seorang penulis, santri mempunyai keleluasaan dalam menuangkan karya tulis, setiap santri mempunyai kesempatan untuk hasil karya tulisannya dimuat dalam media PPP Al fathimiyyah, kebersediaan para alumni yang terbentuk forkaf dalam menghadirkan narasumber setiap acara kepenulisan dan adanya penghargaan bagi yang berprestas di dunia kepenulisan. Sedangkan faktor Penghambat dari Upaya PPP AL fathimiyyah dalam pengembangan karya tulis sebagai media dakwah adalah kegiatannya monoton sehingga santri merasa bosan dan jenuh, diantara anggota IPM ada yang belum merasa memiliki 1PM, kurangnya koordinasi antara pengurus dengan anggota, belum bisa menata manajemen sehingga mengakibatkan lemahnya dokumentasi yang sifatnya tertulis, munculnya kelelompok-kelompok kecil antar anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : M. Fajrul Munawir,M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Karya Tulis, Media Dakwah, Pondok Pesantren Putri al Fathimiyyah Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang
Subjects: DAKWAH ISLAM
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 30 Nov 2021 12:07
Last Modified: 30 Nov 2021 12:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47299

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum