PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) D.I. YOGYAKARTA

Vera Retyan Sinta, NIM: 14240070 (2021) PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) D.I. YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) D.I. YOGYAKARTA)
14240070_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) D.I. YOGYAKARTA)
14240070_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemiskinan yang dialami oleh para mustahiq sehinga memerlukan bantuan dana unutk menjalan usahanya guna meningkatkan ekonomi. Dalam hal ini Lazismu D.I. Yogyakarta adalah lembaga yang berkesinambungan dengan permasalahan yang dihadapi mustahiq, salah satu lembaga amil zakat yang menerapkan pendayagunaan zakat produktif adalah Lazismu D.I. Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pendayagunaan zakat produktif pada Lazismu D.I. Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan kualitatif yang bertujuan untuk mendiskripsikan pendayagunaan zakat produktif. Selain itu penjelasan sifat, bentuk dan prosedur pendayagunaan zakat produktif. Pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi kepada pihak Lazismu D.I. Yogyakarta. Hasil temuan dalam penelitian bahwa Lazismu D.I. Yogyakarta dalam pendayagunaan zakat produktif sifat dana bantuannya yaitu sistem hibah, serta dalam prosedur pendayagunaannya masih kurang dalam melakukan bimbingan, penyuluhan, pemantauan, serta pengawasan. Hak tersebut terjadi karena prosedur tersebut sering dilakukan hanya melalui grup whatsapp, jadi dinilai kurang efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maryono, S.Ag., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Zakat produktif, pendayagunaan, Lazismu D.I. Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 01 Dec 2021 08:43
Last Modified: 01 Dec 2021 08:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47401

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum