HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES FACEBOOK TENTANG BISNIS DAN MOTIVASI BISNIS SANTRI PONDOK PESANTREN NAHRUL HAYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020

Hashfi Ihtifazhuddin T., NIM 15210111 (2021) HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES FACEBOOK TENTANG BISNIS DAN MOTIVASI BISNIS SANTRI PONDOK PESANTREN NAHRUL HAYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES FACEBOOK TENTANG BISNIS DAN MOTIVASI BISNIS SANTRI PONDOK PESANTREN NAHRUL HAYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020)
15210111_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES FACEBOOK TENTANG BISNIS DAN MOTIVASI BISNIS SANTRI PONDOK PESANTREN NAHRUL HAYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020)
15210111_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari ketertarikan peneliti terhadap hubungan intensitas mengakses facebook terhadap motivasi bisnis santri pondok pesantren Nahrul Hayah Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan dan adakah pengaruh mengakses facebook terhadap motivasi bisnis santri Pondok Pesantren Nahrul Hayah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada responden yang memenuhi kriteria dengan skala likert. Analisis data menggunakan statistik deskriptif meliputi kegiatan mengumpulkan data, mengolah data, dan menyajikan data dengan bantuan program spss 2.0 kemudian ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) dari penelitian ini diperoleh tingkat intensitas mengakses facebook pada santri Pondok Pesantren Nahrul Hayah Yogyakarta tahun ajaran 2019/2020sebagian besar termasuk dalam kategori sedang yaitu sebesar 62,0% kemudian diikuti kategori tingkat tinggi sebesar 34,0% dan kemudian kategori tingkat rendah sebesar 4,0%. (2) dari penelitian ini diperoleh tingkat motivasi bisnis pada santri Pondok Pesantren Nahrul Hayah Yogyakarta tahun ajaran 2019/2020 sebagian besar termasuk dalam kategori tinggi yaitu sebesar 66,0% atau sebanyak 33 responden kemudian diikuti kategori tingkat sedang yakni sebesar 34,0% atau 17 responden dan kemudian pada kategori tingkat rendah sebesar 0,0%. (3) analisis yang digunakan yakni chi kuadrat atau chi-square dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat hubungan antara intensitas mengakses facebook dengan motivasi bisnis santri Pondok Pesantren Nahrul Hayah Yogyakarta tahun ajaran 2019/2020 hal tersebut ditunjukkan dengan hasil perolehan perhitungan chi-square sebesar 11,593 dengan dk adalah 2 dan tingkat probabilitas < 0,05 yakni 0,03 untuk kemudian dibandingkan dengan data tabel distribusi chi kuadrat atau chi-square sebesar 5,991, maka dapat diambil kesimpulan 11,593 > 5,991 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Abdul Rozak, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Mengakses Facebook, Motivasi Bisnis
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 01 Dec 2021 08:57
Last Modified: 01 Dec 2021 08:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47403

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum