BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PASIEN EKS PSIKOTIK DI PONDOK PEMULIHAN SAHABAT YOGYAKARTA

Yulia Utari Maharani, NIM.: 17102020025 (2021) BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PASIEN EKS PSIKOTIK DI PONDOK PEMULIHAN SAHABAT YOGYAKARTA. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PASIEN EKS PSIKOTIK DI PONDOK PEMULIHAN SAHABAT YOGYAKARTA)
17102020025_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PASIEN EKS PSIKOTIK DI PONDOK PEMULIHAN SAHABAT YOGYAKARTA)
17102020025_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan adanya perbedaan perlakuan terhadap individu yang mengalami eks psikotik sehingga dapat mempengaruhi interaksi sosial individu. Melalui kegiatan bimbingan kelompok yang dilakukan oleh konselor diharapkan meningkatkan interaksi sosial individu eks psikotik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan dan juga menganalisis metode bimbingan kelompok untuk meningkatkan interaksi sosial pasien eks psikotik, yaitu interaksi antar pasien di Pondok Pemulihan Sahabat Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah ketua lembaga, 2 orang konselor, serta 3 orang klien eks psikotik di Pondok Pemulihan Sahabat Yogyakarta. Sedangkan objek penelitian ini adalah metode bimbingan kelompok untuk meningkatkan interaksi sosial pasien eks psikotik di Pondok Pemulihan Sahabat Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa metode bimbingan kelompok dalam meningkatkan interaksi sosial pasien eks psikotik di Pondok Pemulihan Sahabat Yogyakarta, yaitu: Pertama, metode langsung dimana konselor yang menjadi pusatnya. Kedua, metode tidak langsung dimana yang menjadi pusatnya adalah klien itu sendiri. Ketiga, metode eklektif dimana konselor dan pasien diharuskan untuk sama-sama berperan aktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Zaen Musyrifin, S.Sos.I, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Interaksi Sosial Pasien Eks Psikotik
Subjects: Masalah Sosial
Bimbingan Konseling
Sosial, Interaksi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Dec 2021 09:08
Last Modified: 02 Dec 2021 09:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47416

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum