PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR (FLASHCARD) DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA PADA ANAK TUNARUNGU DI SLB TUNAS HARAPAN 2 PETERONGAN JOMBANG

Ihza Chaidarotul Fahira, NIM.: 17102020029 (2021) PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR (FLASHCARD) DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA PADA ANAK TUNARUNGU DI SLB TUNAS HARAPAN 2 PETERONGAN JOMBANG. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR (FLASHCARD) DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA PADA ANAK TUNARUNGU DI SLB TUNAS HARAPAN 2 PETERONGAN JOMBANG)
17102020029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR (FLASHCARD) DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA PADA ANAK TUNARUNGU DI SLB TUNAS HARAPAN 2 PETERONGAN JOMBANG)
17102020029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena terkait kesulitan berkomunikasi yang dialami oleh siswa tunarungu, dimana kesulitannya tersebut dikarenakan minimnya kosakata yang dimiliki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tahapan yang dilakukan guru untuk menambah penguasaan kosakata pada anak tunarungu dengan media kartu kata bergambar di SLB Tunas Harapan 2 Peterongan Jombang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian pada penelitian ini adalah 3 siswa Tunarungu dan 1 guru di SLB Tunas Harapan 2 Peterongan Jombang yang diambil secara purposif. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif meliputi pengumpulan data, keabsahan data dan analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada 3 tahapan dalam penggunaan media kartu kata bergambar dalam meningkatkan penguasaan kosakata pada anak tunarungu yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan serta tahap pengakhiran dan tanya jawab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : A.Said Hasan Basri, S.Psi., M.Psi
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Interaksi Sosial Pasien Eks Psikotik
Subjects: DISABILITAS
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Dec 2021 09:15
Last Modified: 02 Dec 2021 09:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47417

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum