PENGARUH MENONTON TAYANGAN SINETRON “DARI JENDELA SMP” TERHADAP INTENSITAS PACARAN PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @DARIJENDELASMP

Ilmiyah Azmi, NIM 16210004 (2021) PENGARUH MENONTON TAYANGAN SINETRON “DARI JENDELA SMP” TERHADAP INTENSITAS PACARAN PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @DARIJENDELASMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MENONTON TAYANGAN SINETRON “DARI JENDELA SMP” TERHADAP INTENSITAS PACARAN PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @DARIJENDELASMP)
16210004_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MENONTON TAYANGAN SINETRON “DARI JENDELA SMP” TERHADAP INTENSITAS PACARAN PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @DARIJENDELASMP)
16210004_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan teknologi televisi memudahkan masyarakat mengetahui peristiwa yang terjadi dari berbagai belahan dunia dengan cepat dan serentak. Televisi yang tidak hanya menyajikan berita namaun juga hiburan seperti sinetron. Sinetron biasanya menampilkan kehidupan sehari-hari di masyarakat. Karena isi dari sinetron dan pesan yang di sampaikan tidak jauh dari pesan percintaan, kekeluargaan, pergaulan, dan yang lainnya. Salah satu tayangan sinetron yang digemari anak muda sekarang adalah Dari Jendela SMP. Tayangan yang menceritakan kisah kasih percintaan anak SMP dan pertemanan. Tayangan ini seperti dapat diterima atau ditolak dalam masyarakat karena sesuatu berbau percintaan atau berpacaran. Berdasarkan konteks diatas, maka penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Pengaruh Menonton Tayangan Sinetron “Dari Jendela SMP” terhadap intensitas pacaran pada followers akun instagram @darijendelasmp. Adapun teori yang diganalan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei di mana teknik purposive random sampling dan berhasil mendapatkan 100 responden. Analisis data menggunakan analisis parametrik dengan rumus regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 22. Berdasarkan hasil perhitungan antara variabel X dan variabel Y menggunakan uji regresi linier sederhana diperoleh 0,483 dengan taraf signifikasi 0,000. Sehingga dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh signifikasi anatara menonton tayangan sinetron “Dari Jendela SMP” terhadap intensitas pacaran pada followers akun instagram @darijendelasmp. Sehingga disimpulkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Sahlan, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Menonton, Sinetron, Intensitas Pacaran
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 02 Dec 2021 09:21
Last Modified: 02 Dec 2021 09:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47425

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum