LAYANAN REHABILITASI LEMBAGA REKSO DYAH UTAMI YOGYAKARTA UNTUK MENGEMBALIKAN KEPERCAYAAN DIRI KORBAN CHILD-ABUSED

Annida Afifatunnisa, NIM.: 17102020059 (2021) LAYANAN REHABILITASI LEMBAGA REKSO DYAH UTAMI YOGYAKARTA UNTUK MENGEMBALIKAN KEPERCAYAAN DIRI KORBAN CHILD-ABUSED. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN REHABILITASI LEMBAGA REKSO DYAH UTAMI YOGYAKARTA UNTUK MENGEMBALIKAN KEPERCAYAAN DIRI KORBAN CHILD-ABUSED)
17102020059_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN REHABILITASI LEMBAGA REKSO DYAH UTAMI YOGYAKARTA UNTUK MENGEMBALIKAN KEPERCAYAAN DIRI KORBAN CHILD-ABUSED)
17102020059_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pembentukan kepercayaan diri pada anak-anak adalah tanggung jawab setiap keluarga. Namun apabila dalam sebuah keluarga tersebut terjadi child- abused, pasti anak tersebut akan merasa tidak nyaman sehingga perkembangan rasa kepercayaan dirinya menjadi terganggu sehingga mempengaruhi pola perkembangannya. Dengan adanya kepercayaan diri anak dapat menyelesaikan masalahnya sendiri, bersosialisasi dengan orang lain serta dapat menyelesaikan tugas-tugas perkembangannya sendiri. banyak sekali korban Child-Abused yang akhirnya berakhir di tempat rehabilitasi untuk memulihkan kondisi psikis dan fisiknya. Berdasarkan hasil observasi tentang tempat rehabilitasi, Rekso Dyah Utami merupakan salah satu tempat rehabilitasi yang menangani korban kekerasan. Layanan rehabilitasi disana dapat mengembalikan kepribadian yang dimiliki korban sebelum mengalami kekerasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan rehabilitasi yang dimiliki lembaga Rekso Dyah Utami untuk mengembalikan kepercayaan Diri anak yang mengalami Child-Abused. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah korban Child-Abused dan dua orang informan yaitu satu orang psikolog dan dua staff Rekso Dyah Sementara obyek penelitian yang digunakan adalah layanan rehabilitasi dan kepercayaan diri pada korban Child-Abused. Untuk teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan menggunakan reduksi data, display dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan rehabilitasi yang diberikan Lembaga Rekso Dyah Utami dapat mengembalikan kepercayaan diri korban Child-Abused. Perubahan tingkah laku korban Child-Abused yang tadinya tidak bisa berinteraksi dengan orang disekitarnya menjdi bisa bersosialisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Zaen Musyrifin, S.Sos.I M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Child-Abused, Layanan Rehabilitasi, Kepercayaan Diri.
Subjects: Permasalahan dan Layanan kepada Anak dan Remaja
Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Dec 2021 09:36
Last Modified: 02 Dec 2021 09:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47428

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum