HINDASAH - NIM.95413008, (2010) PENGEMBANAGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MADRASAH DINIYAH KHUSUSIYAH DI MUNTILAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
|
Text (PENGEMBANAGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MADRASAH DINIYAH KHUSUSIYAH DI MUNTILAN )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (676kB) | Preview |
|
Text (PENGEMBANAGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MADRASAH DINIYAH KHUSUSIYAH DI MUNTILAN )
BAB II, III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
Abstract
Hadirnya lembaga pendidikan keagamaan tentunya patut disyukuri dan disambut dengan gembira karena setidaknya bisa menanggulangi krisis keagamaan dikalangan anak-anak remaja. Di desa Gunung Pring terdapat Lembaga Pendidikan Islam yang bernama Madrasah Diniyah Khususiyah. Madrasah ini dikatakan banyak mengalami perkembangan, baik dari segi fasilitas, pengajaran dan administrasi.Jumlah muridnya banyak dan yang sekolah tidak hanya dari daerah Gunung Pring saja tetapi juga dating dari luar Gunung Pring. Metode penentuan subyek dalam penelitian ini melalui populasi dan sample, dengan teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data yang dipakai adalah metode observasi, metode angket, metode interview, dan metode dokumen. Dalam penelitian ini ada dua macam data yaitu data kuantitatif (berupa angka) dan data kualitatif (tidak berupa angka). Bentuk analisa data kuantitatif yang dipakai adalah statistic diskriptif atau statistic sederhana, sedang analisa data kualitatif (non statistic) menggunakan pola piker deduktif dan induktif. Bentuk pengembangan pendidikan agama Islam yang dilakukan Madrasah Diniyah Khususiyah sudah berjalan dengan baik. Dalam pelaksanaan usahanya memberikan serta menanamkan nilai-nilai agama Islam kepada anak didik berjalan dengan baik. Motivasi orangtua untuk menyekolahkan anak ke Madrasah Diniyah Khususiyah sangat besar karena mereka beranggapan bahwa pendidikan agama Islam sangat dibutuhkan untuk menghadapi zaman yang serba modern, yang mana nilai agama mulai dilupakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Drs. Tasman Hamami, MA. |
Uncontrolled Keywords: | pendidikan agama Islam, Madrasah Diniyah Khususiyah |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Edi Prasetya [edi_hoki] |
Date Deposited: | 25 Feb 2013 22:46 |
Last Modified: | 25 Feb 2013 22:47 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/4743 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |