IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OLEH UNIT USAHA PERTAMBANGAN KOPONTREN AL-AZHARIYAH DI DESA BOBOS KECAMATAN DUKUPUNTANG KABUPATEN CIREBON

Alif Laela, NIM.: 17102030037 (2021) IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OLEH UNIT USAHA PERTAMBANGAN KOPONTREN AL-AZHARIYAH DI DESA BOBOS KECAMATAN DUKUPUNTANG KABUPATEN CIREBON. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OLEH UNIT USAHA PERTAMBANGAN KOPONTREN AL-AZHARIYAH DI DESA BOBOS KECAMATAN DUKUPUNTANG KABUPATEN CIREBON)
17102030037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OLEH UNIT USAHA PERTAMBANGAN KOPONTREN AL-AZHARIYAH DI DESA BOBOS KECAMATAN DUKUPUNTANG KABUPATEN CIREBON)
17102030037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berkaitan dengan bentuk dan implementasi program Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh Unit Usaha Pertambangan Kopontren Al-Azhariyah kepada masyarakat yang berada disekitar Unit Usaha tersebut. Karena hal itu merupakan sebuah kewajiban yang harus dijalankan untuk mewujudkan kepuedulian sosialnya kepada masyarakat. Unit Usaha Pertambangan Kopontren Al-Azhariyah berusaha untuk berkontribusi dalam menerpakan program Corporate Social Responsibility tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk dan implementasi program Corporate Social Responsibility. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskripsi untuk menjawab rumusan masalah, metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta menggunakan teknik analisis data interaktif dalam menganalisis data dengan menggunakan tiga proses yaitu reduksi, penyajian data lalu pengambilan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Unit Usaha Pertambangan Kopontren Al-Azhariyah menyisihkan labanya 3% dari keuntungan yang didapatkan selama setahun untuk berusaha melakukan program Corporate Social Responsibility dengan menerapkan konsep multi-lapis yang terdiri dari empat lapisan, yakni tanggung jawab ekonomi, tanggung jawab hukum, tanggung jawab etis, dan tanggung jawab filantropis. dan adapun bentuk program Corporate Social Responsiility difokuskan dalam empat bidang yaitu bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial budaya, dan bidang lingkungan hidup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Suyanto, S.Sos., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Corporate Social Responsibility, Unit Usaha Pertambangan Kopontren Al-Azhariyah.
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Dec 2021 10:32
Last Modified: 02 Dec 2021 10:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47439

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum