PERAN KELOMPOK WANITA TANI (KWT) ARIMBI DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN WANITA: STUDI DI DUSUN SAMBILEGI KIDUL MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

Neng Susi Puspita Sari, NIM.: 17102030046 (2021) PERAN KELOMPOK WANITA TANI (KWT) ARIMBI DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN WANITA: STUDI DI DUSUN SAMBILEGI KIDUL MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN KELOMPOK WANITA TANI (KWT) ARIMBI DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN WANITA: STUDI DI DUSUN SAMBILEGI KIDUL MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
17102030046_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERAN KELOMPOK WANITA TANI (KWT) ARIMBI DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN WANITA: STUDI DI DUSUN SAMBILEGI KIDUL MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
17102030046_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia dikenal sebagai negara agraris yang sebagian besar Sumber Daya Manusia (SDM)nya bermata pencaharian dengan bertani ataupun bercocok tanam. Kota Yogyakarta merupakan salah satu penyumbang pertanian di Indonesia dengan jumlah 433.175 jiwa petani laki-laki, sedangkan 182.202 jiwa petani perempuan. Salah satunya berada di Dusun Sambilegi Kidul Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta. Terdapat sekumpulan Wanita yang tergabung dalam suatu kelompok yang Bernama Kelompok Wanita Tani (KWT) Arimbi. KWT Arimbi hadir untuk mewadahi dan mengembangkan keterampilan, kreatifitas serta menciptakan inovasi. Sehingga perlu adanya peran dalam KWT Arimbi yang dapat meningkatkan kesejahteraan wanita dalam segi moril maupun materil. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran Kelompok Wanita Tani Arimbi memiliki pengaruh besar dalam keaktifan pengurus dan anggota. Di KWT Arimbi terdapat pembagian peran, seperti: peran aktif, peran partisipatif, dan peran pasif. Pemetaan ini bertujuan untuk memudahkan pengurus dalam pembagian tugas dalam setiap program yang ada di KWT Arimbi. Hadirnya KWT Arimbi juga memberikan dampak bagi pengurus dan anggota KWT Arimbi baik secara moril maupun materil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Rahadiyand Aditya, M.A.
Uncontrolled Keywords: Peran, Dampak, Kelompok Wanita Tani
Subjects: Gender
Kesejahteraan Masyarakat
Organisasi Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Dec 2021 10:37
Last Modified: 02 Dec 2021 10:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47441

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum