BIMBINGAN KARIER UNTUK MENINGKATKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN SISWA TUNAGRAHITA DI SLB ABCD SUTA WIJAYA NGAWEN GUNUNG KIDUL DI YOGYAKARTA

Sellya Rosyida Ambarini, NIM.: 17102020077 (2021) BIMBINGAN KARIER UNTUK MENINGKATKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN SISWA TUNAGRAHITA DI SLB ABCD SUTA WIJAYA NGAWEN GUNUNG KIDUL DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KARIER UNTUK MENINGKATKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN SISWA TUNAGRAHITA DI SLB ABCD SUTA WIJAYA NGAWEN GUNUNG KIDUL DI YOGYAKARTA)
17102020077_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KARIER UNTUK MENINGKATKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN SISWA TUNAGRAHITA DI SLB ABCD SUTA WIJAYA NGAWEN GUNUNG KIDUL DI YOGYAKARTA)
17102020077_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya persoalan karier yang dihadapi oleh siswa tunagrahita setelah lulus sekolah, kemudian guru BK dan guru keterampilan memberikan bimbingan karier untuk membekali siswa tunagrahita keterampilan yang bisa dikembangkan setelah lulus nanti. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang bentuk-bentuk bimbingan karier untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan siswa tunagrahita. Penelitian ini bersifat kualitatif, dengan subjek guru BK, guru keterampilan, dan 1 siswa yang mendapatkan keterampilan. Adapun objek penelitian ini mengenai bentuk-bentuk bimbingan karier untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan siswa tunagrahita di SLB ABCD Suta Wijaya Ngawen Gunung Kidul DI Yogyakarta. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Metode keabsahan data dengan menggunakan trianggulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk-bentuk bimbingan karier untuk meningkatkan jiwa kewirausaaan siswa tunagrahita di SLB ABCD Suta Wijaya Ngawen Gunung Kidul DI Yogyakarta yaitu layanan informasi tentang diri sendiri, layanan informasi tentang lingkungan hidup yang relevan bagi perencanaan karier, usaha-usaha untuk membantu siswa dalam merencanakan masa depannya, dan orientasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nailul Falah, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Karier, Jiwa Kewirausahaan, Tunagrahita.
Subjects: Bimbingan Konseling
DISABILITAS
Wirausaha
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Dec 2021 10:17
Last Modified: 02 Dec 2021 10:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47445

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum