REGULASI DIRI PADA MANTAN PENYALAHGUNA NAPZA (STUDI KASUS 2 RESIDEN YANG MENJALANI PROGRAM AFTERCARE DI JOGJA CARE HOUSE)

Rifki Abdul Aziz, NIM: 16220060 (2021) REGULASI DIRI PADA MANTAN PENYALAHGUNA NAPZA (STUDI KASUS 2 RESIDEN YANG MENJALANI PROGRAM AFTERCARE DI JOGJA CARE HOUSE). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (REGULASI DIRI PADA MANTAN PENYALAHGUNA NAPZA (STUDI KASUS 2 RESIDEN YANG MENJALANI PROGRAM AFTERCARE DI JOGJA CARE HOUSE))
16220060_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (REGULASI DIRI PADA MANTAN PENYALAHGUNA NAPZA (STUDI KASUS 2 RESIDEN YANG MENJALANI PROGRAM AFTERCARE DI JOGJA CARE HOUSE))
16220060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang judul ini adalah karena banyaknya kasus penyalahgunaan NAPZA di jogja yang sangat meresahkan bagi warga jogja khususnya adalah kaum muda atau remaja yang pemikirannya masih labil dan juga masih belum mengerti betul mana yang harus di hindari dan juga mana yang harus dijauhi serta bagaimanakah proses rehabilitasi bagi penyalahguna NAPZA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tahapan regulasi diri pada mantan penyalahguna NAPZA yang sedang menjalani program Aftercare di panti rehabilitasi Jogja Care House. Jenis penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan subjek penelitian yaitu 2 residen mantan penyalahguna NAPZA dan sedang menjalani program Aftercare, dan 1 konselor sekaligus ketua dari panti rehabilitasi jogja Care House. Objek penelitian yaitu tahapan-tahapan regulasi diri pada mantan penyalahguna NAPZA yang sedang menjalani program Aftercare di jogja Care House. Alat pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahapan-tahapan regulasi diri pada mantan penyalahgunaan NAPZA 2 residen yang menjalani program Aftercare di Jogja Care House adalah, evaluating, searching, formulating, implementing dan assessing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Zaen Musyrifin, S.Sos.I.M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Regulasi diri, Mantan Penyalahgunaan NAPZA
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 02 Dec 2021 10:09
Last Modified: 02 Dec 2021 10:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47451

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum