MANAJEMEN PENILAIAN KOMPETENSI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI UPT PENILAIAN KOMPETENSI PEGAWAI BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BKPP) KOTA YOGYAKARTA

Adib Rizki Hardiyan, NIM : 16240007 (2021) MANAJEMEN PENILAIAN KOMPETENSI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI UPT PENILAIAN KOMPETENSI PEGAWAI BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BKPP) KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PENILAIAN KOMPETENSI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI UPT PENILAIAN KOMPETENSI PEGAWAI BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BKPP) KOTA YOGYAKARTA)
16240007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PENILAIAN KOMPETENSI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI UPT PENILAIAN KOMPETENSI PEGAWAI BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BKPP) KOTA YOGYAKARTA)
16240007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi pentingnya mengelola penilaian kompetensi terhadap ASN dalam perangkat atau jabatan tertentu untuk menghasilkan pegawai yang memiliki kemampuan, pengetahuan, dan memiliki kompetensi yang tinggi. Untuk itu, pengelolaan penilaian kompetensi yang tepat akan mempengaruhi organisasi dalam memberikan sistem penilaian kompetensi yang baik dan terstruktur supaya pelayanan masyarakat dapat terus berjalan dengan baik dan optimal serta berperan aktif dalam mengembangkan inovasi. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pengelolaan penilaian kompetensi diantara banyaknya ASN yang harus dinilai kompetensinya. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif serta menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan menggunakan teknik keabsahan data melalui uji kredibilitas, uji transferabilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa manajemen penilaian kompetensi ASN di UPT Penilaian Kompetensi Pegawai BKPP Kota Yogyakarta menggunakan beberapa tahapan yaitu perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), penggerak (actuating), pengendalian dan pengawasan (controlling). Pengelolaan penilaian kompetensi yang dilakukan UPT sudah berjalan dengan baik karena sudah ada dasar hukum Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 10 Tahun 2020, sedangkan faktor penghambat yaitu keterbatasan jumlah pegawai penilaian kompetensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aris Risdiana, S.Sos.I., M.M
Uncontrolled Keywords: Manajemen Sumber Daya Manusia, Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 02 Dec 2021 11:49
Last Modified: 02 Dec 2021 11:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47459

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum