HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN KEMAMPUAN SOSIALISASI ANAK USIA 4-6 TAHUN DI RA RIYADUS SALIHIN TUMUT MOYUDAN YOGYAKARTA

A. Ziyad Zubaidi, NIM.: 15430105 (2020) HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN KEMAMPUAN SOSIALISASI ANAK USIA 4-6 TAHUN DI RA RIYADUS SALIHIN TUMUT MOYUDAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN KEMAMPUAN SOSIALISASI ANAK USIA 4-6 TAHUN DI RA RIYADUS SALIHIN TUMUT MOYUDAN YOGYAKARTA)
15430105_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN POLA ASUH ORANGTUA DENGAN KEMAMPUAN SOSIALISASI ANAK USIA 4-6 TAHUN DI RA RIYADUS SALIHIN TUMUT MOYUDAN YOGYAKARTA)
15430105_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model-model pengasuhan orangtua terhadap anak, tingkat kemampuan sosialisasi anak, dan mengetahui hubungan antara pengasuhan orangtua dengan kemampuan bersosialisasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis product moment. Penelitian yang dimaksudkan adalah penelitian yang menggunakan data angka dalam bentuk persentase, frekuensi, nilai rata-rata dan diolah melalui metode statistika. Objek penelitian adalah bentuk pola asuh orangtua dan kemampuan sosialisasi anak usia 4-6 tahun di RA Riyadus Salihin Tumut Moyudan Yogyakarta. Data kuantitatif diperoleh dari hasil analisis data penyebaran angket pola asuh orangtua dan lembar observasi terhadap orangtua dan guru sebanyak 27 responden. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: pertama, pola asuh otoriter tidak memiliki hubungan dengan kemampuan sosialisasi anak usia 4-6 tahun melalui hasil perhitungan product moment yaitu mendapatkan nilai r hitung -0,541 lebih kecil dari r tabel 0,381. Kedua, pola asuh demokratis memiliki hubungan dengan kemampuan sosialisasi anak usia 4-6 tahun dengan hasil perhitungan product moment r hitung 0,445 yaitu lebih besar dari r tabel 0,381. Ketiga, pola asuh permisif tidak memiliki hubungan dengan kemampuan sosialisasi anak usia 4-6 tahun dengan hasil perhitungan product moment r hitung -0,343 lebih kecil dari r tabel 0,381

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Suismanto, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Orangtua, Kemampuan Sosialisasi Anak
Subjects: Pendidikan > Evaluasi Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini - Prasekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Dec 2021 15:02
Last Modified: 02 Dec 2021 15:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47470

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum