PEMAHAMAN PERILAKU ADIL DALAM POLIGAMI MENURUT ISTRI PELAKU POLIGAMI YANG KONSULTASI DI BKKSP SOLO ( STUDI ATAS METODE BIMBINGAN KONSELING DI BKKSP SOLO DALAMMENANGANI KASUS POLIGAMI )

Istirokhah, NIP. 01220458 (2005) PEMAHAMAN PERILAKU ADIL DALAM POLIGAMI MENURUT ISTRI PELAKU POLIGAMI YANG KONSULTASI DI BKKSP SOLO ( STUDI ATAS METODE BIMBINGAN KONSELING DI BKKSP SOLO DALAMMENANGANI KASUS POLIGAMI ). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMAHAMAN PERILAKU ADIL DALAM POLIGAMI MENURUT ISTRI PELAKU POLIGAMI YANG KONSULTASI DI BKKSP SOLO ( STUDI ATAS METODE BIMBINGAN KONSELING DI BKKSP SOLO DALAMMENANGANI KASUS POLIGAMI ))
01220458_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PEMAHAMAN PERILAKU ADIL DALAM POLIGAMI MENURUT ISTRI PELAKU POLIGAMI YANG KONSULTASI DI BKKSP SOLO ( STUDI ATAS METODE BIMBINGAN KONSELING DI BKKSP SOLO DALAMMENANGANI KASUS POLIGAMI ))
01220458_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (862kB)

Abstract

Poligami dari zaman ke zaman keberadaannya selalu akan kontroversial beriring dengan perkembangan zaman. Poligami selain menjadi kemestian kebutuhan seorang suami juga merupakan kebutuhan kaum perempuan yang bersedia dan berkenan dimadu, walaupun dengan syarat berlaku adil · dan berbagai alasan yang diajukan lainnya. Menurut sebagian perempuan yang pro poligami, ia dianggap sebagai suatu ha! yang mencerdaskan, mensejahterakan, mengangkat cara berfikir dan mengangkat martabat serta derajat kamn perempuan itu sendiri. Melalui penelitian mengenai adil dalam poligami serta metode bimbingan konseling yang dilakukan BKKSP terhadap klien, sampailah pada simpulan yang akan mengarah pada basil analisis dari penelitian. Sesm1gguhnya untuk menjalankan . pemikahan poligami yang harmonis dan serasi hams memegang prinsip-prinsip yang mengarah pada terciptanya keadilan dalam poligami. Dalam hal ini, prinsip-prinsip yang menuajang adalah prinsip kepemimpinan yang baik, terciptanya keseimbangan dalam hubungan antara suami istri, tertanamnya sikap kerelaan antar istrti, tertanamnya sikap keterbukaan, serta sikap keikhlasan. Tolok ukur yang dijadikan acuan Lmtuk melihat apakah sikap adil sudah terwujud atau belum adalah kesanggupan dari seorang suami untuk merealisasikannya kepuasan batin seorang istri dalarn rnenerirna perlakuan suarni, serta tertanarnnya sikap kerelaan dalamjiwa seorang istri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembibing : Drs. Eko Suryono
Uncontrolled Keywords: Perilaku Adil, Poligami, BKKSP Solo (
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 09 Dec 2021 15:28
Last Modified: 09 Dec 2021 15:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47511

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum