IMPLEMENTASI THE CELESTIAL MANAGEMENT PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) MULTAZAM YOGYAKARTA TAHUN 2017

Windi Pramantari, NIM.: 14240053 (2021) IMPLEMENTASI THE CELESTIAL MANAGEMENT PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) MULTAZAM YOGYAKARTA TAHUN 2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI THE CELESTIAL MANAGEMENT PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) MULTAZAM YOGYAKARTA TAHUN 2017)
14240053_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI THE CELESTIAL MANAGEMENT PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) MULTAZAM YOGYAKARTA TAHUN 2017)
14240053_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Spiritualitas di tempat kerja menjadi paradigma baru dalam bidang Manajemen Sumber Daya Manusia. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya bisnis yang sekarang menerapkan konsep spiritual management atau manajemen islam. Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Multazam Yogyakarta merupakan salah satu lembaga sosial keagamaan yang menerapkan konsep spiritual management dalam bidang jasa bimbingan haji. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan spiritual management didalam lembaga Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Multazam Yogyakarta, dengan menggunakan teori The Celestial Management dari A. Riawan Amin yang artinya ilmu manajemen yang didasarkan penafsiran nilai dan prinsip ilahiah yang turun dari langit berupa spiritualitas melalui firman Tuhan maupun sabda utusannya yang diaplikasikan dalam setiap aktifitas manusia didunia termasuk didalamnya aktifitas usaha (bisnis). Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengambilan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Setelah data dikumpulkan kemudain dianalisis dengan cara data direduksi, disajikan, kemudian disimpulkan. Sebelumnya data diuji keabsahannya dengan metode triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan Implementasi The Celestial Management pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Multazam Yogyakarta Tahun 2017 dalam tiga domain yang diturunkan dengan konsep ZIKR (Zero Based, Iman, Konsisten, dan Result Oriented), PIKR (Power, Information, Knowledge, dan Reward) dan MIKR (Militan, Intelek, Kompetitif, dan Regeneratif) sudah terlaksana. Mereka sudah menerapkan konsep ini dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : M. Toriq Nurdiansyah, S.Ag M.Si.
Uncontrolled Keywords: The Celestial Management, KBIH Multazam Yogyakarta
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 03 Jan 2022 14:23
Last Modified: 03 Jan 2022 14:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47604

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum